Iker Lecuona dan Xavi Vierge Pindah ke WorldSBK, Gabung ke Honda

0
35
Iker Lecuona Vierge WorldSBK
Lecuona dan Vierge akan balapan di WorldSBK mulai musim depan. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Iker Lecuona (KTM Tech3 Factory Racing) dan Xavi Vierge (Petronas Sprinta Racing) tahun depan akan angkat kaki dari gelaran MotoGP dan Moto2 untuk pindah ke perhelatan WorldSBK bersama tim Honda Racing Corporation (HRC). 

Tim HRC akan berkompetisi di ajang kejuaraan World Superbike (WorldSBK) 2022 bersama dua pembalap baru, yaitu Iker Lecuona dan Xavi Vierge yang masing-masing berasal dari kelas MotoGP dan Moto2. All-Rookie yang keduanya berkebangsaan Spanyol ini akan menggantikan Alvaro Bautista yang pindah ke Ducati dan Leon Haslam yang belum diketahui ke mana ia akan bergabung di musim depan.

Lecuona yang saat ini berusia 21 tahun pindah ke WSBK setelah berkompetisi selama dua musim di MotoGP dan mengklaim hasil terbaik P6 di GP Austria 2021. Sebelumnya, ia berada di kelas Moto2 selama tiga musim, dan pernah juga berkompetisi di FIM CEV Moto2 Championship.

Sementara itu, Xavi Vierge telah menghabiskan tujuh musim di kelas menengah, mengklaim empat podium dan tiga posisi pole. Sebelum ke Moto2, ia berkompetisi di FIM CEV Moto3 dan naik ke FIM CEV Moto2. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*