AHM Salurkan Ratusan Beasiswa Dalam Rangka Peringati Sumpah Pemuda

0
Yayasan AHM Sumpah Pemuda
Yayasan AHM memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 dengan menyalurkan beasiswa pendidikan. Foto: AHM

NaikMotor – Yayasan AHM memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 dengan menyalurkan beasiswa pendidikan kepada 297 siswa SD hingga SMA sederajat. 

Yayasan Astra Honda Motor memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 dengan menyalurkan beasiswa pendidikan bagi 297 siswa dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Mengenah Atas (SMA) dan sederajat yang berada di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat. Program dari Yayasan AHM ini merupakan bentuk dukungan kepada para pelajar agar bisa terus mengenyam pendidikan sebagai generasi penerus bangsa.

Beasiswa ini disalurkan kepada pelajar dari kelompok masyarakat rentan prasejahtera dan keluarga terdampak PHK di 23 area DKI Jakarta dan Jawa Barat. Beasiswa ini secara bertahap diberikan kepada 87 orang pelajar SD, 113 orang SMP atau sederajat dan 97 orang SMA atau sederajat dengan beasiswa yang bervariasi mulai dari Rp 1 juta hingga Rp1.5 juta yang disesuaikan dengan tingkat pendidikannya.

Program bantuan beasiswa yang merupakan bagian dari beasiswa pendidikan Yayasan AHM sepanjang tahun ini nilainya mencapai Rp1,56 miliar. Selain ditujukan ke siswa SD-SMA, Yayasan AHM setiap tahun juga rutin memberikan beasiswa kepada 148 mahasiswa di delapan perguruan tinggi di berbagai wilayah di Indonesia.

Yayasan AHM Sumpah Pemuda

Ahmad Muhibbuddin selaku Ketua Yayasan AHM berharap program beasiswa pendidikan yang kali ini dilaksanakan sekaligus untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda dapat meringankan keuangan keluarga dalam pembiayaan pendidikan. Yayasan AHM secara konsisten juga akan terus berkontribusi kepada masyarakat terutama di bidang pendidikan.

“Bertepatan dengan Sumpah Pemuda yang mencerminkan kekuatan generasi muda untuk terus membangun bangsa, program beasiswa ini diharapkan dapat menjadi penyemangat siswa dalam menempuh pendidikan. Kami ingin generasi penerus bangsa ini tetap aktif, kreatif, dan terus beradaptasi dalam menghadapi perubahan dan tantangan di masa yang akan datang,” jelasnya.

Penyaluran beasiswa pendidikan ini dilakukan secara simbolik disaksikan para guru dan pengelola sekolah yang tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Saya bersyukur sekali beasiswa ini dapat membantu orang tua untuk biaya pendidikan. Saya tidak akan mengecewakan kedua orang tua saya dan akan semakin fokus belajar untuk menjadi siswa berprestasi di sekolah,” ujar Lusianah Amanda, salah satu penerima beasiswa dari Madrasah Aliyah Al-Wasathiyah Samudrajaya, Kabupaten Bekasi, kelas X (sepuluh).

Selain program Beasiswa Pendidikan, Yayasan AHM juga mengembangkan Sekolah Satu Hati untuk mendorong terwujudnya sekolah dan siswa yang berwawasan lingkungan (Adiwiyata), berkomitmen terhadap pelestarian seni bidang angklung, dan berkontribusi dalam proses perubahan sosial. Berjalan sejak tahun 2013, saat ini sudah ada 21 sekolah binaan yang tersebar di Jakarta, Bekasi, dan Karawang yang turut serta dalam program ini. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY