Ini Perlengkapan NaikMotor yang Harus Disiapkan Saat Memasuki Musim Hujan

0
22
Perlengkapan Naik Motor Hujan
Jas hujan menjadi salah satu perlengkapan utama yang harus disiapkan saat memasuki musim hujan. Foto: Suzuki

NaikMotor – Memasuki musim hujan, Suzuki membagikan informasi mengenai perlengkapan apa saja yang harus disiapkan dan dibawa saat berkendara naik motor. 

Belakangan ini hujan sudah mulai rutin turun dengan intensitas yang berbeda-beda. Oleh karena itu, pengendara sepeda motor perlu mempersiapkan beberapa perlengkapan yang dapat menunjang perjalanan tetap nyaman dan aman meski NaikMotor hujan-hujanan.

Menurut Suzuki, ada beberapa perlengkapan berkendara yang harus disiapkan saat hendak Naik Motor kala hujan menerpa. Hal yang paling wajib tentunya adalah jas hujan. Disarankan untuk memilih jas hujan model setelan atas bawah dibandingkan model ponco atau terusan karena dipercaya lebih aman. Model ponco dikhawatirkan bisa tersangkut ke roda ban motor. Harga jas hujan sendiri diperkirakan berkisar pada Rp 15 ribu hingga Rp 200 ribuan.

Selain jas hujan, perlengkapan lain yang bisa disiapkan adalah cairan pembersi kaca helm agar visor tetap jernih setelah diterpa hujan deras. Selain itu, penutup sepatu juga dapat digunakan untuk melindungi sepatu agar tetap kering, sehingga NaikMotor terasa lebih nyaman meski menembus hujan. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*