Sikat! Yamaha QBIX Sudah Mendarat di Safari Motor, Sisa Sedikit Loh…

0
137
Yamaha QBIX
Yamaha QBIX 125 di Safari Motor. Foto: Arif

NaikMotor – Yamaha QBIX yang sempat menjadi bahan perbincangan pada Agustus lalu kini sudah mendarat di Safari Motor termasuk pilihan warna merah dengan jumlah terbatas.

Yamaha QBIX diluncurkan di Bangkok International Motor Show 2017 memiliki desain nyentrik dan futuristik menyasar kalangan yang ingin tampil beda. Yamaha Thailand membidik kaum enerjik dan gadget-freak melalui sentuhan teknologi terkini melalui QBIX 125. Mereka menyebutnya sebagai sepeda motor digital karena memperlihatkan spirit masa depan yang dinamis dan lebih maju.

QBIX 125 dilengkapi fitur-fitur advance, seperti panel full digital LCD, smartkey system, answer back system, stop and start system yang jika mesin idle selama 5 detik setelah bergerak di atas kecepatan 20 km/jam, maka mesin akan mati. Mesin akan menyala kembali ketika grip gas diputar kembali. Fitur lainnya adalah mobile charger di kompartemen depan lengkap dengan tutup. Sedangkan bagasi di bawah joknya akan mampu menampung 2 buah helm full face, dengan kapasitas 22,5 L.

Mesinnya memiliki kapasitas 125 cc SOHC berpendinginan udara paksa (fan) menghasilkan 9,5 daya kuda @ 8.000 rpm, dan torsi 9,6 Nm @ 5.500 rpm. Dengan teknologi efisiensi yang membuat konsumsi bahan bakarnya lebih efisien, dan daya keluaran optimal karena friksi mekanis yang minim.

Safari Motor, yang memiliki spesialisasi di bisnis motor-motor CBU, melihat pasar Indonesia haus dengan produk domestik Thailand. Sukses memasarkan Honda Grom, mereka kemudian membuka pesanan pada bulan Agustus lalu dengan menawarkan warna kombinasi putih dan merah berkenaan dengan suasana Kemerdekaan RI.

Rabu (27/10/2021) kemarin unit-unit itu mendarat di markas Safari Motor di Karang Tengah Ciledug dan siap didistribusikan kepada konsumen. Terselip warma merah di antara deretan motor yang dibanderol Rp 100 jutaan off the road. “Respons pasar Indonesia terhadap QBIX lumayan tinggi, cuma kita juga terbentur dengan kuota jadi enggak bisa masuk banyak. Sekarang sisa tinggal berapa unit saja,” sebut Kamal Firhad, punggawa Safari Motor. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*