Bertema “Ini Baru Laki”, CBR Track Day Kembali Digelar

0
CBR Track Day
CBR Track Day 2021 bertema "Ini Baru Laki". Foto: AHM

NaikMotor – AHM kembali menghadirkan CBR Track Day yang mewadahi hobi pecinta sepeda motor berperforma tinggi dari Honda dan memacu CBR kesayangannya di lintasan balap.

Mendapat sokongan penuh dari PT Astra Honda Motor dan jaringannya, CBR Track Day yang diinisiasi oleh Asosiasi Honda CBR Club (AHC) diikuti oleh 100 starter pecinta Honda CBR dari berbagai daerah untuk meramaikan seri perdana yang dilaksanakan di Sentul International Circuit, Jawa Barat pada 30-31 Oktober 2021. Dengan tema “Ini Baru Laki”, para pecinta CBR dapat merasakan sensasi melibas lintasan balap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Tahun ini, perhelatan CBR Track Day dibagi menjadi dua kelas, yaitu 150cc dan 250cc. Untuk kelas 250cc memiliki tiga kategori yaitu Komunitas A, Komunitas B dan Open. Khusus untuk kelas 150cc, selain kategori Komunitas A, Komunitas B, dan Open. Ada juga kelas Junior Exhibition khusus untuk memberikan kesempatan bagi peserta yang berusia di bawah 16 tahun untuk merasakan performa tinggi Honda CBR series.

CBR Track Day

Dimulai dengan pendaftaran ulang para peserta balapan sekaligus skrining kesehatan pada Sabtu (30/10/2021), selanjutnya di hari Minggu (31/10/2021), gelaran balap dibuka dengan Free Practice dan Kualifikasi untuk keseluruhan kelas CBR Track Day 2021.

Setelah itu, balapan diadakan sebanyak satu kali race untuk seluruh kelas. Turut hadir pula pembalap AHRT, yaitu Irfan Ardiansyah dan Lucky Hendriansya yang mengadakan riding exhibition menggunakan CBR600RR dan CBR250RR mengelilingi Sirkuit Sentul untuk memberikan semangat kepada para peserta.

Andy Wijaya selaku General Manager Marketing Planning and Analysis AHM mengapresiasi gelaran CBR Track Day 2021 yang mewadahi antusiasme tinggi para pecinta balap untuk kembali melibas aspal sirkuit yang tertunda selama pandemi. AHM berharap melalui kegiatan ini, para pembalap pecinta CBR dapat kembali merasakan langsung sensasi berkendara dengan kendali penuh.

CBR Track Day

“Kami sangat senang dapat mendukung ajang komunitas pecinta CBR dalam merasakan konsep Total Control sebagai DNA CBR di lintasan balap. Kami mengapresiasi AHC yang mengedepankan protokol kesehatan dan keselamatan berkendara. Semoga CBR Track Day tahun ini dapat memberikan kesenangan bagi para bikers Honda pecinta kecepatan,” ujarnya.

Acara ini digelar dengan memperhatikan prokes ketat sesuai anjuran pemerintah, seperti penggunaan masker, pemberlakuan social distancing, serta pembatasan jumlah peserta. Keseluruhan tim dan penyelenggara acara pun sudah divaksin dan melakukan tes antigen untuk memastikan keselamatan dan keamanan para pihak yang terlibat di kegiatan ini. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here