Bulan Inklusi Keuangan, Pegadaian Gelar Webinar Literasi untuk Penyandang Disabilitas

0
15
Bulan Inklusi Keuangan
Ngobrol virtual rutin PT Pegadaian dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan. Foto: istimewa

NaikMotor – PT Pegadaian menggelar webinar literasi untuk penyandang disabilitas menghadapi kerentanan ekonomi. Webinar digelar untuk meramaikan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) sebagai salah satu upaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan.

Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto saat menutup rangkaian acara Bulan Inklusi Keuangan, menyampaikan bahwa Pegadaian rutin melaksanakan kegiatan edukasi keuangan setiap saat tidak semata saat memperingati Bulan Inklusi Keuangan saja.

Webinar yang dihadiri oleh lebih 3.000 penyandang disabilitas yang tersebar di seluruh Indonesia ini menghadirkan Direktur Sumber Daya Manusia PT Pegadaian Ridwan Arbiansyah dan Womenpreneur Disability Nicky Claraentia Pratiwi sebagai narasumber. Berlangsung selama lebih kurang dua jam, webinar ini membahas topik seputar pengelolaan keuangan, investasi, hingga peran dan kontribusi penyandang disabilitas dalam bidang ekonomi.“Hingga saat ini terdapat 66 karyawan penyandang disabilitas di Pegadaian dengan target minimal sebanyak 307 karyawan pada tahun 2024 atau sebanyak 2% dari total karyawan yang ada,” jelas Ridwan.

Lebih lanjut, Ridwan menyampaikan keterlibatan Karyawan Disabilitas berpengaruh secara positif terhadap peningkatan pelayanan dan peningkatan bisnis yang mengakomodir nasabah disabilitas. Hal ini secara tidak langsung berdampak pada meningkatnya akses terhadap produk dan layanan keuangan bagi kelompok penyandang disabilitas. (Rls/Raihan/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*