KUSTOMFEST 2021 Ride & Drive, Perjalanan Tegur Sapa di 7 Kota, Catat Jadwalnya

0
104
KUSTOMFEST 2021 Ride & Drive
KUSTOMFEST 2021 Ride & Drive di The Gade Corner Salemba, Jumat (5/11/2021). Foto: Arif

NaikMotor – Perjalanan 10 tahun KUSTOMFEST Indonesia Kustom Kulture Festival tampil beda. Melalui Kustomfest 2021 Ride & Drive See You Again, mereka menyapa para jamaah kustomdiniyah di 7 kota dimulai dari Merak sampai Bali, 4-15 November 2021.

Selalu kreatif dalam menyuarakan pergerakan kustom kulture di Indonesia, KUSTOMFEST 2021 Ride & Drive menjadi pembuktian bahwa ada semangat baru yang dibangun dalam perjalanan satu dasawarsa. Bukan lagi gelaran dalam sebuah hall yang memajang karya dari pelosok daerah, namun para punggawa KUSTOMFEST mendatangi para pelaku dan penggiat kustom kulture di Jawa dan Bali melalui sebuah perjalanan.

“Dalam situasi pandemi kali ini KUSTOMFEST mencoba merangkum sebuah perjalanan sakral yang akan melewati beberapa kota di Jawa dan Bali sebagai suatu momentum untuk bisa kembali bertemu dan bersapa. Hampir selama dua tahun ini kita semua membatasi tegur sapa secara langsung dengan semua baik itu kerabat, saudara maupun teman. Salah satu visi dan misi dari perjalanan kali ini adalah untuk mencoba membangun kembali ikatan emosional dari KUSTOMFEST dengan semua pecinta Kustom Kulture di Indonesia,” ujar Lulut Wahyudi, Director KUSTOMFEST.

KUSTOMFEST hadir membawa sebuah harapan untuk ajang pertemuan kembali, secara “dekat” saling bertegur sapa saling berkunjung melihat karya terbaru dari satu kota ke kota yang lainnya disepanjang perjalanan.

Bertempat di Gedung Pegadaian Salemba, Jumat (5/11/2021) KUSTOMFEST mengundang para builder, pelaku dunia kustom untuk berkumpul bersama sambil bertegur sapa setelah lama terpisahkan pandemi. Di hadapan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki serta Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto, ratusan motoris hadir dengan berbagai tunggangan beraneka rupa.

Rombongan KUSTOMFEST, sebelumnya melakukan start dari Pelabuhan Merak, Kamis (4/11/2021) beranggotakan rider Yayack Retrosyndicate, Yayak Queen Lekha Choppers, Wendy Pernamma dan tim support. Mereka juga bertemu pengurus pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) diwakili Rifat Sungkar (Waketum IMI Mobility) di kantornya kawasan GBK Senayan.

Selain menyaksikan peluncuran motor custom The Gade ST150, beragam aktivasi dilakukan antara lain Kustom Kulture Ride & Greet dengan konten diskusi dan perjumpaan ringan, memberikan KUSTOMFEST’S  Pick untuk penghargaan karya kustom Kulture yang dipamerkan saat sesi RIDE & GREET dan juga penayangan film dokumenter KUSTOMFEST 2021 #SEEYOUAGAIN.

Secara online KUSTOMFEST 2021 10th Annual Indonesia Kustom Kulture Festival #SEEYOUAGAIN akan menghadirkan Virtual Galeri Tour yang akan memungkinkan penonton melihat sebuah konsep pertunjukan virtual karya dalam format 360 dan bisa diakses selama 24 jam. Akan ada juga KUSTOMFEST #UNRESTRICTED THE MOVIE sebuah karya film dokumenter yang bisa disaksikan secara virtual, Merch Collabs dengan merek pilihan, serta kanal khusus e-commerce untuk partner.

“KUSTOMFEST 2021 berupaya menemukan makna “perayaan”dari sisi yang berbeda, mengubah kebiasaan dari sebuah perjumpaan masal, menjadi misi untuk merajut kembali pertemuan untuk saling menguatkan. Dalam situasi apapun, kapanpun, dimanapun percayalah bahwa kita akan berjumpa lagi dalam kebersamaan atas nama karya Indonesia !” tutup Lulut.

Tahun ini, KUSTOMFEST mendapat dukungan dari PT. Pegadaian, The Gade Coffee & Gold By Pegadaian, Astra Honda Motor,EIGER, Von Dutch, Gudang Digital, Jogja Festivals Visiting Jogja, Neoburssa, Shinko, Fourspeed, Queen Lekha Choppers, Wbike Kustom Garage, Garrison Motoforge, Smart Volks Works, Jogja Volkswagen Festival dan Jogja Holden Day. (rls/NM)

Jadwal Ride & Drive Kustomfest 2021 #SEEYOUAGAIN

Jakarta
The Gade Coffee & Gold Salemba
Jumat 5 November 2021

Bandung
Eiger Adventure Flagship Store
Sabtu 6 November 2021,
The Gade Coffee & Gold Bandung
Sabtu, 6 November 2021

Purwokerto
Tepi Jalan Bistro
Minggu, 7 November 2021

Semarang
The Gade Coffee & Gold Semarang
Senin, 8 November 2021

Solo
The Gade Coffee & Gold Solo
Selasa, 9 November 2021

Surabaya
The Gade Coffee & Gold Surabaya
Rabu, 10 November 2021

Bali
The Gade Coffee & Gold Denpasar
12 November 2021

Loco by Nature
13 November 2021

LEAVE A REPLY

*