Terjatuh di MotoGP 2021 Portugal#2, Quartararo Akui Gara-Gara Kecepatannya Kurang

0
Terjatuh di MotoGP 2021
DNF pertama Quartararo ketika terjatuh di MotoGP 2021 Portugal#2. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Terjatuh di MotoGP 2021 Portugal#2, Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo alami DNF pertama musim ini. Quartararo pun mengakui soal M1-nya defisit kecepatan.

Quartararo terjatuh di MotoGP 2022 Portugal#2 saat di posisi ke-7. Padahal Quartararo sedang berusaha bebas dari halangan duo Pramac Ducati, Johann Zarco dan Jorge Martin sepanjang 15 lap, ia pun menikung terlalu cepat di R5 itu.

Meski insiden itu diakuinya sebagai upaya mencari batas performa motor balapnya. “Sejujurnya ketika saya jatuh, setelah ‘mari kita lihat apa yang terjadi’,” jelas Quartararo pada Minggu malam. “Saya berada di batas dan saya tidak bisa menikung cepat tetapi saya tahu bahwa jika saya menunggu, saya akan disalip oleh yang lain dan saya hanya mencobanya dan percobaan itu tidak berhasil.”

Juara 2021 itu mengaku, “Sejujurnya saya bisa melaju lebih cepat sepanjang balapan. Saya benar-benar bisa mengimbangi Pecco, tetapi Anda tahu, ketika bagaimana jika terjebak di belakang.”

Quartararo melanjutkan, “Saya ingat Pecco start di sini ke-11 dan menyalip bukanlah masalah besar baginya, tapi bagi saya, saya terganjal selama 15 lap di belakang Martin. Bahkan jika dia satu detik lebih lambat, saya tidak bisa menyalipnya. Bagi saya, gripnya jauh lebih baik, tapi jujur, kami terlalu jauh dengan kecepatan yang kami miliki.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY