Meski Salah Pilih Ban, Diggia Tetap Raup Poin di Moto2 Algarve 2021

0
Moto2 Algarve 2021
Diggia di Moto2 Algarve 2021 finis di posisi ke-11. Foto: FOGM2

NaikMotor – Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannantonio (Diggia) yang start dari posisi ketiga telah berjuang mempertahankan posisi namun harus finis di peringkat 11 di Moto2 Algarve 2021,akhir pekan kemarin (7/11/2021). Sementara Nicolo Bulega mengakhiri balapan di urutan ke-22.

Mengandalkan hasil kualifikasi di barisan terdepan ternyata membawa hasil kurang memuaskan bagi Diggia karena meski sudah membalap dengan hati untuk membidik podium, hanya bisa finis di posisi ke-11. Kesalahan pemilihan ban menjadi kendala Diggia kehilangan kesempatan gemilang untuk mempertahankan posisi di awal lap dan bersaing dengan lima besar pembalap terdepan.

“Kami kemungkinan melakukan kesalahan di pemilihan ban. Kami memilih ban kompon lebih soft yang diperkirakan membuat lebih kompetitif terutama di awal balapan, tapi performanya cepat turun setelah beberapa lap dan berakhir dengan balapan sulit. Sayang sekali, karena dengan kompon lebih keras situasinya akan lebih beda,” yakin Diggia.

Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia memberikan apresiasi atas usaha pembalap Federal Oil Gresini Moto2 di Portugal. “Hasil ini memang tak sesuai dengan pengharapan melihat hasil kualifikasi start dari posisi tiga yang punya potensi podium kemenangan. Diggia sudah berusaha membalap dengan hati agar bisa finis raih 5 poin, dan Bulega terkendala dengan sulitnya mendapat setelan motor,” ungkap Hasril.

Sementara Bulega lebih memilih melupakan balapan di Algarve, akibat start dari posisi 27 finis posisi 22, hal ini akibat sulitnya mendapat setelan tepat untuk dirinya menaklukkan sirkuit sepanjang 4.592 meter. “Pekan balapan yang harus dilupakan. Kami tak bisa menyelesaikan kendala di penyetelan motor dan tak bisa mendapatkan performa bagus di Kalex. Jalannya balapan sangat penuh perjuangan dan tak bisa mengerahkan performa sesuai keinginan,” jelas Bulega.

Dari hasil Moto2 Algarve ini, Diggia masih bisa mempertahankan posisi 7 di klasemen pembalap Moto2 2021 dengan total 141 poin, sedangkan Bulega di posisi 26 dengan perolehan total 12 poin. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here