Acosta Juara, KTM Raih Mahkota Kejuaraan Dunia Moto3 Kelima

0
Kemenangan ktm
KTM raih kemenangan kelima bersama Pedro Acosta. Foto: KTM

NaikMotor – KTM tahun ini sukses merebut gelar kejuaraan dunia Moto3 kelima berkat kemenangan sensasional Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) di Algarve. 

Acosta musim ini telah merebut delapan podium yang luar biasa, termasuk enam kemenangan di atas KTM RC4 dan sukses mendapatkan gelar Grand Prix pertamanya.

Dengan gaya Ready To Race sejati, KTM menyebut Acosta tidak mengecewakan. Dalam perlombaan yang penuh pertempuran, Acosta tampil konsisten dan kuat. Red Bull KTM Ajo juga memenangkan Kejuaraan Tim Moto3, dan selangkah lebih dekat untuk memenangkan Kejuaraan Konstruktor Moto3 di babak final di Valencia, Spanyol akhir pekan depan.

“Saya merasa tidak ada yang bisa saya katakan saat ini! Saya melakukan putaran pemanasan sambil menangis. Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada tim, Aki, KTM dan Red Bull. Mereka memberi saya keluarga tahun ini. Terima kasih kepada semua orang yang mengirimi saya pesan setiap hari. Untuk semua orang yang mendorong saya: kejuaraan ini untuk mereka,” tutur pembalap berusia 17 tahun tersebut.

“Jelas bagi kami bahwa kami telah merekrut pembalap yang sangat spesial untuk Kejuaraan Dunia Moto3 di Pedro Acosta. Tetapi fakta bahwa dia memberikan musim rookie yang begitu kuat di kelas yang sulit ini di bawah kepemimpinan Aki Ajo telah melampaui semua harapan. Ini adalah keberhasilan penting bagi karya remaja kita di KTM GP Academy dan untuk KTM pada umumnya. Kami lebih dari bangga dengan pencapaian tim dan kami menantikan lebih banyak lagi yang akan datang,” ujar Pit Beirer, KTM Motorsports Director. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here