Marquez Absen di Valencia, Cederanya Lebih Parah dari Dugaan

0
Marquez Absen di Valencia
Marquez cedera syaraf mata sehingga akan absen di MotoGP 2021 Valencia. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez absen di Valencia, setelah melewatkan juga MotoGP 2021 Portugal#2 pekan lalu. Marquez dikabarkan mengalami masalah penglihatan sejak insiden off-road dua minggu lalu.

Tim Repsol Honda menyatakan, (9/11/2021) Juara Dunia delapan kali Marc Marquez absen di Valencia dan Tes Jerez pasca-musim setelah dinyatakan tidak layak untuk berpartisipasi. Pembalap Repsol Honda itu menderita masalah penglihatan sejak kecelakaan latihan off-road menjelang MotoGP Portugal lalu, yang juga ia lewatkan. Setelah beristirahat di rumah sejak pemeriksaan kesehatan Selasa lalu, nomor 93 itu terus merasa tidak enak badan dan mengalami gangguan penglihatan yang disebut diplopia seperti dikabarkan motogp.com (9/11/2021).

Pada pemeriksaan dokter mata Dr. Sánchez Dalmau di Hospital Clínic de Barcelona, ​​(8/11/2021) yang memeriksanya dan melakukan tes, yang mendeteksi episode baru diplopia. Bahkan, ternyata cedera syaraf mata Marquez itu telah dialami sejak 2011 dan bertambah parah akibat insiden latihan offroad.

“Pemeriksaan yang dilakukan pada Marc Márquez hari ini (8/11/2021) setelah kecelakaan yang terjadi, telah mengkonfirmasi bahwa yang bersangkutan mengalami diplopia dan telah mengungkapkan kelumpuhan saraf keempat kanan dengan keterlibatan otot oblique superior kanan,” kata Dr Dalmau.

“Perawatan konservatif dengan pembaruan berkala telah dipilih untuk mengikuti evolusi klinis. Saraf kanan keempat ini adalah saraf yang sudah terluka pada tahun 2011,” pungkasnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here