Enam Pembalap Binaan AHM Siap Balapan Perdana di Mandalika

0
Pembalap Honda ATC Mandalika
Pembalap binaan AHM siap berlaga di ATC 2021 yang akan berlangsung pada akhir pekan ini di Sirkuit Mandalika. Foto: AHM

NaikMotor – Para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) siap kembali balapan di Asia Talent Cup (ATC) 2021 yang putaran ketiganya akan digelar perdana di Sirkuit Mandalika pada 13-14 November 2021. 

Berselang tujuh bulan dari putaran kedua ATC, kini para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) siap kembali berlaga dan berjuang untuk mengharumkan nama bangsa di ATC 2021 yang keenamnya akan balapan untuk pertama kali di negara sendiri, tepatnya di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat pada akhir pekan ini.

Ada tiga pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang telah mengikuti ATC sejak putaran pertama (27-28/03/2021) dan putaran kedua (03-04/04/2021) di Losail International Circuit, Qatar, yaitu Fadillah Arbi Aditama (16), Herlian Dandi (15), Azryan Dheyo (16). Sementara itu, Herjun Atna Firdaus (17) yang kala itu tengah menjalani proses pemulihan paska operasi kini siap menemani ketiga pembalap lainnya untuk mencetak prestasi di putaran ketiga.

Pembalap Honda ATC Mandalika
Herlian Dandi (No. 11) dan Azryan Dheyo Wahyumaniadi (No. 19)

Keempat pembalap belia tersebut juga akan ditemani oleh dia pembalap Tanah Air yang akan tampil sebagai pembalap wildcard ATC 2021, yakni Veda Ega Pratama (12) dan Reykat Yusuf Fadillah (13).

“Saya sangat senang mendapat kesempatan balapan di Tanah Air dan menjadi salah satu pebalap pertama yang merasakan sirkuit baru di Mandalika, Indonesia. Saya akan memanfaatkan kesempatan luar biasa ini secara maksimal agar dapat mencetak prestasi membanggakan untuk Indonesia,” tutur Dandi.

Senada dengan Dandi, Arbi mengatakan: “Saya sudah tidak sabar untuk kembali berkompetisi di ATC. Jeda yang cukup lama dari putaran Qatar saya manfaatkan untuk latihan rutin, baik latihan dengan sendiri maupun bersama AHM. Saya ingin penampilan saya di Mandalika bisa memuaskan, setidaknya saya dapat menunjukkan ke masyarakat Indonesia bahwa generasi muda Indonesia juga bisa meraih prestasi membanggakan di putaran Mandalika ini.”

Tidak kalah semangat, Herjun pun menyampaikan, “Saya ingin menjadi bagian sejarah gemilang pada balapan pertama ATC di Tanah Air ini dengan mempersembahkan prestasi terbaik untuk Indonesia.”

“Semua persiapan sudah dilakukan baik secara fisik, mental, dan juga teknik. Mohon doa dan dukungannya masyakarat Indonesia agar kami bisa mencetak prestasi terbaik di Mandalika,” imbuh Herjun.

Putaran ketiga ATC 2021 akan digelar perdana di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Indonesia dan diselenggarakan sebanyak dua balapan pada 14 November 2021 pukul 11:00 WIB dan 15:00 WIB. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here