Oranger Mawar PT Pos Indonesia, Kurir Wanita Naik Skuter Listrik Smoot

0
62
Oranger Mawar PT Pos Indonesia
Oranger Mawar PT Pos Indonesia dengan skuter listrik Smoot diluncurkan di Jakarta, Rabu (10/11/2021). Foto. M Ichsan

NaikMotor –  Dampak pandemi telah membuat masyarakat kehilangan pekerjaaan termasuk kalangan wanita. Untuk itu digagas Oranger Mawar PT Pos Indonesia sebagai mitra kurir dengan menggunakan skuter listrik Smoot.

PT Pos Indonesia mencatat sebanyak 623.407 pekerja perempuan Indonesia terdampak pandemi Covid-19 serta  60% dari total pekerja perempuan telah kehilangan pekerjaan. Untuk itu melalalui Oranger Mawar PT Pos Indonesia memberikan solusi mendapatkan penghasilan sebagai mitra kurir. Cara bergabung dalam mitra pengantar tersebut cukup mudah hanya dnegan bermomdalkan SIM C.

 

Nantinya, para kaum wanita dalam Oranger Mawar tersebut akan diberikan kemudahan untuk memiliki motor listrik Smoot dengan fasilitas kredit. Motor listrik Smoot akan menjadi sarana mereka dalam melaksanakan aktivitas sebagai mitra kurir Pos.Smoot Electric Motorcycle yang menggunakan baterai Swap berkapasitas 64V & 22,5Ah untuk mampu menempuh jarak maksimal sejauh 60km.

“PT Pos Indonesia juga berkomitmen terhadap pengembangan ekonomi hijau, serta mendukung program pemerintah dalam pengurangan emisi karbon di Indonesia, sehingga kolaborasi dengan SMOOT adalah tindakan yang cepat dan tepat dengan memulai dari Oranger Mawar,” ujar Siti Choiriana, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia pada acara grand launching di Pos Bloc Jakarta , Rabu (10/11/2021).

Sementara PT Smoot Motor Indonesia sebagai produsen Smoot, menggunakan teknologi tukar baterai milik PT Swap Energi Indonesia (SWAP Energy). Dengan teknologi SWAP Battery System, pengguna tidak perlu menunggu pengisian baterai berjam-jam; tinggal mengunjungi tempat penukaran baterai (SWAPPoin) dan langsung tukar baterai hanya dalam waktu 9 detik. Smoot Electric Motorcycle yang menggunakan baterai Swap berkapasitas 64V & 22,5Ah untuk mampu menempuh jarak maksimal sejauh 60km.

“PT Smoot Motor Indonesia mendukung penuh program 1.500 Oranger Mawar lewat penyediaan motor listrik Smoot dimulai dari area Jabodetabek. Ada begitu  banyak perempuan hebat dan lewat kerja sama erat dengan Pos Indonesia telah membuka kesempatan bagi banyak orang untuk dapat bergabung dan memiliki mootr listrik saat bekerja di Pos Indonesia”, ujar Irwan Tjahaja, CEO PT Smoot Motor Indonesia. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*