Nyaris Pole Position, Diggia Pede Bidik Podium di Moto2 Valencia

0

NaikMotor – Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantonio (Diggia) nyaris merebut pole position di Moto2 Valencia kemarin, Sabtu (13/11/2021). Dia akan start dari posisi 4 untuk balapan hari Minggu ini

Hasil kualifikasi Moto2 Valencia membukukan waktu 1:35,034 detik nyaris mendapatkan pole position, tapi sayangnya catatan waktu 1:24,8 detik melindas tepi garis Track Limit membuat catatan waktunya dibatalkan.

Sementara itu, Nicolo akan start dari barisan ke-24. Kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 akan berusaha membalap dengan hati di sirkuit Ricado Tormo sepanjang 4.005 meter tersebut.

“Saya benar-benar minta maaf, karena seharusnya pole position jadi milik kami hari ini. Saya terlalu melebar di jalur hijau di tikungan 12 dan waktu putaran 1:38,4 detik saya dibatalkan. Ini benar-benar memalukan karena saya sayangkan itu dan saya merasa memiliki apa yang seharusnya. Saya hampir mengambilnya pada upaya kedua saya tetapi saya membuat kesalahan di sektor empat. Kami masih memiliki sesuatu untuk ditingkatkan untuk besok, tetapi kami ingin menyelesaikan balapan ini di posisi terbaik dan kami akan melakukan semampunya,” ujar Diggia yang dikabarkan akan mencoba motor MotoGP usai Moto2 Valencia.

Sedangkan Bulega mengaku masih butuh penyesuaian agar bisa kompetitif di balapan kali ini. “Kami hanya membuat satu langkah: performa motornya meningkat, tetapi begitu juga dengan pengendara lain. Saya berharap untuk menyelesaikan karir Moto2 saya dengan hasil terbaik, tetapi itu tidak akan mudah dengan memulai sejauh ini di grid.”(rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here