Bamsoet Tegaskan ATC Mandalika 2021 Akan Tetap Jalan, Diundur Minggu Depan

0
Bambang Soesatyo ATC
Bamsoet tegaskan ATC Mandalika 2021 ditunda bukan batal. Foto: Istimewa

NaikMotor – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo menegaskan event balap Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) 2021 akan tetap berlangsung. 

Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI menegaskan bahwa gelaran ATC 2021 di Sirkuit Mandalika hanya diundur beberapa hari dan tidak dibatalkan. Acara yang semua dijadwalkan untuk digelar pada Minggu, 14 November 2021 diundur menjadi 19-21 November 2021, bersamaan dengan perhelatan WorldSBK.

“Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku regulator olahraga otomotif di Indonesia, anggota federasi balap motor internasional atau Federation Internationale Motocyclisme (FIM) melalui Wakil Ketua Umum IMI Bidang Roda Dua, Sadikin Aksa telah mendapat konfirmasi dari pihak Dorna Sports dan Mandalika Grand Prix Ascosiation (MGPA), bahwa putaran final ATC yang terdiri atas empat balapan akan tetap berlangsung dari 19 hingga 21 November mendatang,” ujar Bamsoet di Jakarta (14/11/21).

Sebelumnya, ATC 2021 ramai diberitakan batal digelar karena pihak sirkuit yang tidak mampu memenuhi aspek minimum keselamatan.

“Saya yang bertanggung jawab sebagai Ketua Umum IMI selaku regulator yang mewakili Federasi olahraga otomitif dunia di Indonesia. Dan kita akan segera memenuhi kelengkapan aspek keselamatan sesuai dengan peratuan yang dikeluarkan FIM,” tegasnya lagi.

Sesuai peraturan dari FIM, diharuskan ada setidaknya delapan orang marshall di setiap pos.

“Inilah yang akan kami lengkapi,” imbuh Bamsoet.

Pihak ATC pun menegaskan masalah ini telah selesai ditangani demi balapan yang harus berlangsung aman bagi pembalap. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here