Tes Resmi Jerez Dimulai Hari ini, Banyak Wajah Baru

0
Tes Jerez
Penampakan Pecco Bagnaia di Test Jerez 2021. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Dimulainya tes Jerez pada Kamis ini, 18 November 2021 menandakan jalan menunju musim 2022 sudah di depan mata. Para pembalap lama maupun rookie serta test rider tiap tim pun melakukan pengujian di Spanyol. 

Tiap tim bekerja keras mencari setelan yang sempurna untuk menghadapi MotoGP musim depan. Pada sesi tes resmi kali ini, ada banyak wajah baru yang baru akan debut di klasemen utama tahun depan dan pembalap rookie yang akan menjajal motornya untuk kali kedua.

Pembalap-pembalap yang dijadwalkan mengikuti tes resmi adalah Remy Gardner dan Raul Fernandez dari tim Red Bull KTM Ajo yang akan merasakan sensasi RC16 untuk kedua kalinya, lalu ada juga yang baru akan debut, seperti Fabio Di Giannantonio (Diggia) alumni Federal Oil Gresini Moto2, Marco Bezzecchi dari Sky Racing Team VR46, dan Darryn Binder yang akan bergaung ke tim MotoGP WithU RNF.

Selain itu, ada juga Luca Marini (Avintia Esponsorama VR46) yang menjajal GP21 dan Joan Mir (Suzuki Ecstar) dengan GSX-RR bermesin dan ber-fairing baru. Sementara itu, Aleix Espargaro dari Aprilia Racing Team Gresini yang menjadi satu-satunya tim konsesi menyebutkan bahwa RS-GP 2022 telah diuji oleh Lorenzo Savadori dan ia berharap untuk mencoba beberapa item lagi di Jerez. Kemudian bagi Maverick Vinales, ini mengenai cara mendapatkan time track karena ia bisa menguasai mesin V4 setelah beralih dari Yamaha di pertengahan musim.

Lain dari Honda, sayangnya pembalap mereka tidak ada satupun yang turun untuk berpartisipasi di Tes Jerez karena Marc Marquez yang masih belum sembuh, begitu juga dengan Pol Espargaro. (Litha/nm) 

https://twitter.com/MotoGP/status/1460880668968247297?s=20

LEAVE A REPLY