Andi Gilang Dipastikan Berlaga di Moto3 Eropa 2016

0
Andi-Gilang-Supersport-IRS_
Andi Gilang bersama Anggono Iriawan, Manajer Motorsport PT Astra Honda Motor pemilik Astra Honda Racing Team. Foto: Dok. NMC

Tokyo (naikmotor) — Pembalap muda Indonesia yang berlaga di ajang balap motor Internasional di Eropa kian bertambah. Hal tersebut diketahui setelah Honda Mortor Co. mengumumkan agenda program motorsport 2016, Sabtu (13/2/2016).

Jika tahun lalu ada nama Dimas Ekky Pratama  berlaga full seri di Moto2 FIM CEV Repsol di Eropa (kebanyakan serinya berlangsung di Spanyol). Tahun ini Dimas akan tetap berlaga di ajang tersebut serta Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016.

AndiGilang&DimasEkkyProgramMotorsportHonda

Pembalap asal Depok pada musim balap FIM CEV Repsol 2016 tidak lagi sendiri akan ditemani oleh Andi Izdihar atau akrab disapa dengan Andi Gilang. Hanya saja Andi Gilang tidak berlaga di Moto2 namun di Moto3. Pembalap asal Bulukumba, Sulawesi berusia 18 tahun ini juga akan berlaga di Shell Asia Talent Cup (ATC) tahun ini.

Sedangkan tandem Dimas di ARRC 2016 adalah Gerry Salim. Ketiga pembalap tersebut akan mengibarkan bendera Astra Honda Racing Team dibawah naungan PT Astra Honda Motor (AHM).

AHM besok, Minggu (14/2/2016) akan mengumumkan program motorsport 2016 di Sirkuit Sentul yang dihadiri duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani pedrosa. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here