Pindad MotoEV, SuperMoto Inovatif yang Diperkenalkan di WorldSBK Mandalika

0
31
Pindad MotoEV
Pindad MotoEV , mampu menempuh jarak 100 km dan kecepatan 120 km/jam. Foto: pindad

NaikMotor – Industri alat utama sistem senjata (Alutsista) milik TNI Angkatan Darat ini ternyata juga mampu memproduksi sepeda motor listrik dual purpose. Pindad MotoEV bermodel supermoto itu diperkenalkan di Sirkuit Mandalika bersamaan dengan gelaran WoridSBK 2021 Indonesia lalu.

PT Pindad (Persero) memperkenalkan prototipe motor listrik terbarunya “MotoEV” pada ajang lomba balap motor internasional, World Superbike (WorldSBK) pada 19 – 21 November 2021.

Pindad MotoEV

MotoEV merupakan sepeda motor listrik karya Pindad yang didesain, dikembangkan dan diselesaikan untuk ditampilkan pada ajang balap Superbike Dunia di Mandalika itu. Pindad MotoEV ini ke depannya diharapkan menjadi produk yang akan dipasarkan baik di pasar lokal maupun pasar global.

Motor listrik ini adalah murni buatan Pindad, hasil dari inovasi dan pengembangan dari anak bangsa dan memiliki TKDN yang tinggi. MotoEV adalah motor listrik dengan kekuatan 5 kW, menggunakan baterai lithium dengan waktu charging sekitar 3-4 jam, dapat menempuh jarak tempuh hingga 100 km dalam satu kali pengisian baterai dan memiliki kecepatan maksimal hingga 120 km/jam.

Pindad juga berencana mencoba produk ini mengaspal di Sirkuit Mandalika untuk melihat performanya, menguji tingkat kestabilan, ketahanan dan daya tahan Supermoto listriknya setelah gelaran WorldSBK selesai dilaksanakan.

Pindad saat ini telah menyelesaikan salah satu dari inovasi pengembangan produknya yakni motor listrik yang diharapkan akan menjadi jawaban atas kebutuhan kendaraan listrik di masa depan” ujar Syaifuddin selaku Direktur Strategi Bisnis PT Pindad (Persero), seperti dikutip dari situs Pindad.(Rls/Raihan/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*