Aprilia SR GT, Skutik Urban Adventure dalam 2 Versi, 125 dan 200cc  

0
89
Aprilia SR GT
Aprilia SR GT diperkenalkan di EICMA 2021. Foto: Aprilia

NaikMotor – Segmen adventure makin diminasti di berbagai model sepeda motor, skutik Aprilia SR GT menjadi salah satu pemainnya yang menghadirkan dua versi, 125 dan 200cc di EICMA 2021. Skuter ini menawarkan pengendaraan segala medan jalan dengan setang lebar serta suspensi mumpuni.

Aprilia SR GT merupakan skutik urban adventure pertama yang dibuat oleh pabrikan Noale. Desainnya dibuat untuk berbagai kebutuhan, baik sekadar keliling kota hingga menjelajah melewati jalur yang jarang dilalui. Sebagai tunggangan untuk segala medan, posisi berkendaranya didukung oleh setang lebar agar kontrol pengendaranya optimal.

Suspensinya ditopang dengan paket stroke panjang dan lebih besar serta ground clearence tinggi 175mm memungkinkan skutik ini bisa dibawa mengatasi rintangan jalan bergelombang atau berlubang. Tidak itu saja, sebagai skuter penjelajah, SR GT jjuga dibekali oleh ban kasar untuk bisa melahap beragam permukaan jalan dari aspal, bebatuan hingga kerikil. Sementara kaki-kakinya dipasangi roda depan berukuran 14″ dan belakang 13″.

SR GT hadir dalam dua varian mesin  satu silinder yakni  125 dan 200c dilengkapi dengan teknologi  Start&Stop RISS. Performa mesin i-get 125 menghasilkan 14,75 HP pada 8.750 rpm dan torsi 12 Nm  pada 6.500 rpm. Sementara itu, SR GT 200 mengemas mesin 174cc  membukukan 17,43 HP  pada 8.500 rpm dan torsi 16,5Nm  pada 7.000 rpm. Khusus pada silinder SR GT 200 mendapat lapisan Nikasil dan piston baru yang dirancang untuk lebih mengoptimalkan efisiensi pembakaran.

Fitur penting SR GT sebagai skutik untuk petualangan terlihat pada model double fairing depan ditambah windshield  yang terinpirasi dari motor endurance dalam memberikan perlindungan dan aerodinamis. Selain itu, paket penerangannya menggunakan lampu LED untuk memberikan visibilitas lebih baik.

Skutik petualang ini juga memiliki bagasi luas untuk mengakomodasi kebutuhan touring karena  kompartemen di bawah jok bisa menampung hingga 25 liter. Selain itu juga ada port USB yang praktis di bawah dashboard LCD canggih.

Desain overhang lebih ramping membuat ruang posisi kaki lebih ergonomis dan santai bisa selonjor ke depan. Untuk itu penempatan tangki bahan bakar 9 liter diposisikan lebih mundur. Warna skutik ini tersedia dalam pilihan Aprilia Black, Street Grey dan Infinity Blue. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*