Episode 5 Ducati World Premiere Luncurkan Ducati Panigale V4 2022

0
Ducati Panigale V4 2022
Pecco Bagnaia tunggangi Ducati Panigale V4 2022. Foto: Ducati

NaikMotor – Episode kelima dari Ducati World Premiere mengungkapkan versi terbaru dari Ducati Panigale V4 2022 yang diklaim unggul di segala bidang, mulai dari aerodinamis hingga mesinnya. 

Ducati Panigale V4 versi terbaru telah diperkenalkan lewat Ducati World Premiere. Versi 2022 ini merupakan proyek Ducati Panigale V4 yang melibatkan beragam bidang, mulai dari aerodinamis, ergonomis, mesin. sasis, hingga elektronik. Hasilnya, pabrikan Bologna ini mampu menghadirkan sepeda motor lebih cepat di trek dan pada saat yang sama lebih intuitif, sehingga tidak terlalu melelahkan.

Dari segi aerodinamis, Ducati menggunakan double-profile-design baru yang lebih ringkas dan efisien serta soket ekstraksi yang didesain ulang untuk meningkatkan sistem pendingin. Kemudian untuk tenaganya, di-upgrade menjadi 215,5 hp/13.000 rpm (hanya versi UE) dan gearbox SBK baru dengan gigi I, II, dan VI yang diperpanjang, serta mengadopsi strategi manajemen torsi baru yang menjamin pengendara kemungkinan selalu memiliki daya dorong optimal saat membuka throttle.

Selanjutnya, pada sasis, poros swingarm satu sisinya diposisikan 4 mm lebih tinggi, lengkap dengan fork Ohlins NPX 25/30 yang dikontrol secara elektronik dengan menggunakan sistem peredam kartrid bertekanan dengan travel 125 mm. Kursi dan tangkinya pun tak luput dirancang ulang guna memaksimalkan kinerja pengendara dan meminimalkan upaya fisik yang diperlukan untuk berkendara di lintasan.

Ada New Power Mode logic dengan empat konfigurasi mesin untuk memuaskan semua tipe pengendara, dari profesional hingga amatir. Terakhir, pada peralatan TFT, indikator perpindahan giginya dibuat dengan gaya SBK. Grafik baru yang dirancang untuk trek juga diharap dapat membantu pengendara menyempurnakan kontrol elektronik. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY