Sandiaga Uno Evaluasi Gelaran WorldSBK dan Bahas Persiapan MotoGP

0
26
Bikers Honda Mandalika
Ratusan bikers Honda menyemangati pembalap Indonesia yang berjuang di ATC Mandalika 2021. Foto: AHM

NaikMotor – Sandiaga Uno menginformasikan di akun Instagram-nya bahwa ia baru saja menghadiri Rapat Terbatas bersama Presiden RI untuk mengevaluasi event WorldSBK dan membahas persiapan MotoGP musim depan. 

Bersama Presiden Joko Widodo dan jajaran menteri lainnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengikuti Rapat Terbatas (26/11/2021) untuk membahas mengenai evaluasi gelaran World Superbike dan persiapan MotoGP 2022. Menurutnya, ada peningkatan peluang usaha dan lapangan kerja dan tercatat wisatawan ke Lombok meningkat hampir 20% serta okupansi hotel juga homestay mencapai 100%.

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno hadiri Rapat Terbatas untuk bahas evaluasi WSBK Indonesia 2021. Foto: IG @sandiuno

“Kita patut berbangga dan bersyukur karena ini adalah event pertama yang sukses dilakukan di tengah pandemi dan tantangan ekonomi. Semoga penyelenggaraan event ke depan lebih baik lagi dan dapat mensejahterakan masyarakat,” tulis Mas Menteri.

“Presiden memastikan bahwa Kemenparekraf juga ikut menghadirkan UMKM, khususnya di sektor ekonomi kreatif dari 34 provinsi untuk MotoGP dan kami akan lakukan pembenahan-pembenahan dari semua sisi, memastikan MotoGP tahun depan Insya Allah akan berjalan dengan baik,” ungkapnya lebih lanjut seperti yang terdapat di video.

“Dan buat para fans MotoGP, nantikan, ya. Mudah-mudahan kita bisa selenggarakan MotoGP dengan sukses, diawali di Februari, selanjutnya race-nya (balapannya) bulan Maret, berarti hanya empat bulan lagi kita akan menyambut MotoGP ini. Mudah-mudahan ini menjadi kebangkitan ekonomi kita dan akan menjadi sarana pembukaan lapangan kerja buat masyarakat, bukan hanya di Lombok, NTB, tapi juga di seluruh sektor wisata dan pariwisata dan ekonomi kreatif. Sukses! Let the race begin,” tutupnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*