Bareng Petrucci, Tim KTM Siap Hadapi Dakar 2022

0
Dakar 2022
Red Bull KTM Factory Racing siap hadapi Dakar 2022. Foto: KTM

NaikMotor – Para pembalap Red Bull KTM Factory Racing untuk balapan Reli Dakar siap menyambut kompetisi musim 2022 yang sudah di depan mata. 

Matthias Walkner, Toby Price, dan Kevin Benavides sudah sangat bersemangat dan fokus untuk meraih kesuksesan mereka memasuki fase akhir persiapan menjelang Reli Dakar Januari mendatang. Ketiga orang tersebut semua merupakan mantan pemenang Reli Dakar dan akan berjuang bersama mantan pembalap MotoGP yang baru pensiun, Danilo Petrucci, yang akan melakukan debut di Dakar musim besok.

Satu bulanan menjelang Dakar 2022, Red Bull KTM Factory Racing saat inii tengah menyelesaikan periode pengujian terakhir mereka sebelum berkemas dan menuju ke awal balapan yang terkenal di awal Januari 2022. Matthias, Toby, dan Kevin semuanya akan bersaing di KTM 450 Rally versi terbaru yang dikembangkan dalam kerjasama erat antara KTM Technologies, departemen R&D KTM, KISKA, dan KTM Motorsports selama dua tahun terakhir.

Bergabung dengan tim di Arab Saudi, Petrucci akan mengganti KTM RC16-nya dengan KTM 450 Rally dan akan menghadapi reli terberat di dunia dengan harapan bisa menyelesaikan event tersebut pada percobaan pertamanya. Sebelumnya, ia telah menguji motor reli Tech3 KTM Factory Racing bersama tim dan telah menjalani pelatihan road book yang intens, di bawah pengawasan Manajer Olahraga Rally KTM, Jordi Viladoms, agar siap menghadapi navigasi yang sangat menantang yang diperlukan untuk balap reli.

Reli Dakar 2022 akan dimulai pada hari Sabtu, 1 Januari, dengan Prolog singkat untuk menentukan urutan awal untuk tahap satu. Secara total, acara ini terdiri dari 12 etape penuh, menempuh jarak sekitar 8.000 km. Perlombaan akan dimulai di Ha’il, dari mana pengendara akan melakukan perjalanan ke selatan, berhenti di hari istirahat di Riyadh sebelum menuju finish di Jeddah, di pantai Laut Merah, pada 14 Januari. Pesaing juga akan menghadapi tantangan dari dua tahap maraton selama reli, di mana tidak ada bantuan dari luar yang diizinkan. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*