Dengan Cara ini Hijabers Bisa Menjadi Agen Berkendara Safety

0
10
Hijabers Berkendara Safety
Hijabers bisa berkendara safety berbagai cara. Foto: istimewa

NaikMotor – Mengendarai sepeda motor bagi wanita yang menggunakan hijab bukanlah suatu halangan. Bahkan bisa sebagai agen keselamatan berlalu lintas, hijaber bisa berkendara safety, begini caranya menurut Wahana Makmur Sejati:

Hijabers direkomendasikan untuk naik motor jenis skuter matik. Karena, skuter matik memiliki dek rata yang memudahkan wanita berhijab dan berpakaian panjang untuk menaiki dan mengendarainya.

Begini langkah agar hijaber bisa berkendara safety,
1. Melihat spion
Sempatkan memantau keadaan hijab lewat spion, kondisi hijab atau baju panjang yang menjuntai atau melambai jauh berpotensi membahayakan diri dan orang lain. Sekaligus untuk melihat laju dan posisi pengendara lain serta kondisi lalu lintas di area belakang.

2. Posisikan tangan dan kaki dalam keadaan aman serta nyaman
Posisikan tangan dan kaki pada posisi yang aman serta nyaman saat mengendarai sepeda motor. Pastikan tangan dan kaki rileks tetapi bisa responsif ketika mengatasi kondisi bahaya. Jangan lupa untuk memakai sepatu.

3. Pastikan lampu sen dan rem bisa terlihat orang lain
Pastikan pakaian tidak menutupi lampu sein maupun lampu rem di bagian belakang. Kalau sampai pengguna jalan lain tidak bisa melihat lampu sein atau lampu rem yang menyala, tentu sangat berbahaya.

4. Tetap memakai Helm ber-SNI
Berhijab bukanlah alasan untuk mengabaikan perlengkapan keselamatan berkendara, termasuk helm standar SNI. Pilihlah helm yang sedikit longgar, atau model yang memang didesain untuk pengguna berhijab, agar terasa nyaman ketika digunakan. (Raihan/Prob/NM)

pengujian helm Cargloss

LEAVE A REPLY

*