Telah Satu Dekade Sponsori Gresini Racing, Kini di MotoGP 2022

0
Satu Dekade Sponsori Gresini
Press Conference Vitual satu dekade sponsori Gresini Racing.Foto: istimewa

NaikMotor – Federal Karyatama telah satu dekade sponsori Gresini Racing. Kini, ketika Gresini menjadi tim independen MotoGP, produsen pelumas di bawah Exxon Mobil Lubricants Indonesia itupun turut naik kelas menjadi sponsornya.

Dalam perjalanannya, satu dekade sponsori Gresini Racing saat di Moto2, dilalui dengan torehan prestasi podium yang telah dicatatkan para pembalap-pembalapnya, seperti Gino Rea, Xavier Simeon, Sam Lowes dan Fabio Di Giannantonio. Federal Oil™ juga pernah membawa nama Indonesia bersama Doni Tata pada 2013 di Moto2.

Federal Oil kini mensponsori Tim Gresini di kelas premium MotoGP 2022 yang ditandai dengan penandatanganan secara simbolis di Valencia, Spanyol (12/11/2021). Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan bahwa Federal Oil berharap agar dengan kolaborasi yang baru ini semakin membuat bangga masyarakat Indonesia.

Pablo Conrad

“Kami tahu bahwa MotoGP sangat digemari di Indonesia dan konsumen kami merupakan bagian dari penggemar MotoGP, kami mau ajak konsumen kami mendapatkan pengalaman yang berbeda dari tahun sebelumnya, lebih spesial dan akan membuat bangga konsumen Federal Oil™,” buka Pablo, “Apalagi tahun ini sirkuit Mandalika sudah beroperasi dan akan ada balapan di sana, kami mau ajak konsumen dan penggemar nonton secara langsung MotoGP, dan berbagai aktivasi lainnya untuk membuat konsumen kami lebih dekat dengan Federal Oil™”, ujar Pablo saat press conference secara virtual bersama awak media pada Selasa (30/11/2021) dengan mengundang kedua pembalap yang akan mendukung tim Gresini Racing di kelas MotoGP 2022 yaitu Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio, bersama dengan Carlo Merlini selaku Commercial and marketing director Gresini Racing.

Patrick Adhiatmadja

Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan, “Sejarah panjang telah dibuat oleh Federal Oil™ bersama dengan Gresini Racing pada kelas Moto2 yang Federal Oil™ sponsori, ditutup dengan manis oleh raihan podium, ini emosional sekali jika kita lihat kebelakang dan mengenang mendiang Fausto Gresini, dirinya akan sangat bangga. Rasanya kebanggaan ini patut kita lanjutkan di kelas yang lebih bergengsi lagi, MotoGP dan kami siap untuk membuat sejarah-sejarah baru.’ (Rls/NM)

Carlo Merlini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here