Bersama Rossi Selama 16 Tahun, Yamaha Pamerkan 16 Motor GP-nya

0
95
16 motor yamaha rossi
Yamaha pajang 16 motor MotoGP Rossi di pameran. Foto: Yamaha

NaikMotor – Bekerja sama selama 16 tahun, Yamaha dengan bangga memamerkan 16 sepeda motor yang pernah Valentino Rossi tunggangi untuk gelaran MotoGP. 

Telah berkarir selama 26 tahun, Rossi akhirnya memutuskan pensiun di penghujung musim 2021. Dari 26 tahun tersebut, The Doctor telah bermitra bersama tim Yamaha baik pabrikan maupun satelit selama 16 tahun. Sebagai bentuk terima kasih, Yamaha pun mengadakan pameran yang menampilkan 16 motor balap YZR yang pernah digunakan Rossi dalam kompetisi MotoGP di Communication Plaza, Iwata, Jepang.

Rossi bergabung dengan tim pabrikan pada tahun 2004 dan ia disebut sebagai pembalap tersukses dalam sejarah Yamaha, setelah berpartisipasi selama 16 tahun dan menang 56 kali, 46 kali di tempat ke-2 dan 40 kali di tempat ke-3.

16 motor yamaha rossi

Yamaha menganggap kesuksesan Rossi adalah momen yang menyenangkan dan memberikan pengalaman terbaik bagi semua orang. Melalui kegiatan ini, Yamaha ingin menyampaikan banyak kegembiraan kepada penggemar di seluruh dunia. Pameran ini pun dibuat untuk memuji Rossi atas prestasinya dan mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar yang mendukungnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*