Perebutkan Piala Presiden, Kejurnas Balap Motor Bebek Digelar Bulan ini

0
Kejurnas Balap Motor Bebek
Kejurnas Balap Motor Bebek akan digelar pada 11-12 Desember 2021. Foto: IG Bamsoet (@bambang.soesatyo)

NaikMotor – Bambang Soesatyo (Bamsoet) selaku Ketua IMI mengumumkan bahwa Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor Bebek yang memperebutkan Piala Presiden akan digelar bulan ini. 

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo memastikan perhelatan Kejuaraan Nasional Balap Motor Bebek memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia akan berlangsung pada 11-12 Desember 2021, di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kejurnas ini akan mempertandingkan empat kelas, yaitu bebek 4 tak tune up 150cc expert, bebek 4 tak tune up 150cc novice, bebek 4 tak standart 150cc rookie, dan bebek 4 tak standart 150cc beginner.

“Kejurnas Balap Motor Bebek Piala Presiden RI akan diikuti klub-klub motor dari sekitar 34 provinsi di Indonesia. Melalui kejuaraan ini, selain sebagai pembinaan bagi para pembalap, juga untuk semakin merekatkan rasa persaudaraan antar provinsi. Melalui olahraga, kita merajut kebersamaan dalam bingkai sportivitas. Sehingga yang dikejar tidak semata kemenangan di lintasan balap, melainkan juga menciptakan keharmonisan antar sesama anak bangsa,” jelas Bamsoet pada Selasa (30/11/21) kemarin usai menerima Komisaris PT Sarana Sirkuitindo Utama (SSU) pengelola Sirkuit Internasional Sentul Tinton Soeprapto, di Jakarta.

Dijelaskan pula gelaran Kejuaraan Balap Motor Bebek juga menjadi persembahan keluarga besar IMI kepada para pecinta motor bebek dan kepada para pecinta balap sekaligus memfasilitasi kalangan muda yang selama ini gemar melakukan balapan liar di jalan raya, untuk unjuk gigi di lintasan sirkuit secara resmi. Dari gelara ini, diharap akan terjaring bibit unggul yang bisa dikembangkan lebih jauh, menjadi atlet balap membanggakan Indonesia.

“Pemenang kejuaraan akan didorong menjadi perwakilan Indonesia dalam kejuaraan bergengsi Asia Road Racing Championship 2022. Di bawah bendera Indonesia Racing Team, asuhan Putra Rizky, pengusaha sekaligus Wakil Sekretaris Jenderal IMI Pusat yang memiliki kepedulian terhadap pengembangan olahraga balap motor Indonesia,” ujar Bamsoet lebih lanjut. (Litha/nm)

LEAVE A REPLY