Triumph Rocket3 221 Special Edition dengan Torsi Tertinggi di Kelasnya

0
Triumph Rocket3 221
Triumph Rocket3 R 221 Special Edition. Foto: triumph

NaikMotor – Triumph Motorcycles telah meluncurkan edisi khusus baru model Rocket3 yang disebut 221 Special Edition. Ada 2 versi edisi khusus itu pada Rocket3 R dan Rocket3 GT 221 Special Edition.

Keduanya ditenagai oleh mesin triple 2.458cc yang sama, yang menghasilkan torsi puncak 221 Nm pada 4.000 rpm, torsi tertinggi di dunia pada sepeda motor produksi. Tenaga maksimum diklaim 165 bhp pada 6.000 rpm. Gearbox enam kecepatan dipasangkan dengan kopling hidrolik torsi-assist. Knalpot tiga tajuk menghasilkan suara gemuk dan serak dari mesin triple besar.

Triumph Rocket3 221

Suspensi belakang pada Triumph Rocket3 221 memakai monoshock Showa yang dapat disetel sepenuhnya dengan reservoir piggy-back dan garpu depan kartrid USD Showa 47 mm, yang dapat disesuaikan untuk redaman kompresi dan rebound. Tugas pengereman ditangani oleh kaliper floating monoblok radial empat piston Brembo Stylema yang mencengkeram cakram ganda 320 mm di roda depan, dan kaliper monoblok empat piston Brembo M4.32 yang menggenggam cakram tunggal 300 mm di roda belakang.

Rocket3 221 Special Edition ini mendapatkan eksklusivitas dari cat khususnya. Power cruiser memiliki cat “Red Hopper” di tangki dan fender depan, sangat kontras dengan Sapphire Black pada braket fender, mangkuk lampu depan, panel samping, bodi belakang, dan penutup radiator. Dalam dimensi monumental, angka 221 terpampang di sisi tangki untuk mendokumentasikan nilai torsi maksimumnya.

Selain itu, Triumph juga mencantumkan data kinerja lainnya di atas tangki. Grafik mencakup nilai daya, torsi, kapasitas mesin, bore dan stroke. Rocket3 221 Spesial edition ini akan tersedia dari dealer mulai Februari 2022.(Raihan/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here