Sandiaga Uno Terjunkan Tim untuk Identifikasi Dampak Erupsi Gunung Semeru

0
12
Sandiaga Uno Erupsi Semeru
Menparekraf Sandiaga Uno saat Weekly Press Briefing di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf pada Senin, 6 Desember 2021. Foto: Kemenparekraf

NaikMotor – Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia mengungkapkan pihaknya telah menerjunkan tim guna mengidentifikasi dampak erupsi Gunung Semeru. 

Sandiaga Uno menginformasikan pihak Kemenparekraf telah menurunkan tim tim manajemen krisis untuk melakukan identifikasi mengenai dampak atas terjadinya bencana erupsi Gunung Semeru terhadap masyarakat serta ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif di sekitar lokasi bencana.

Diinformasikan langsung dari situs resmi Kemenparekraf, Sandiaga Uno saat Weekly Press Briefing, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (06/12/2021), menjelaskan bahwa tim akan melakukan pengkajian secara cepat dan tepat terhadap lokasi, kerusakan, kerugian, dan sumber daya. Serta di saat bersamaan melakukan upaya pemenuhan kebutuhan dasar seperti pendirian dapur umum, penyediaan toilet umum (portable) melalui kolaborasi dengan seluruh pihak.

“Kami ingin mengawali Weekly Press Briefing kali ini dengan menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi hari Sabtu lalu. Kami sendiri telah mengerahkan tim manajemen krisis untuk mengidentifikasi dampak serta bantuan sarana dan prasarana yang bisa kita berikan kepada saudara kita,” ujar Mas Menteri.

Ia juga menjelaskan, tim manajemen krisis Kemenparekraf akan mengkoordinasikan donasi dan bantuan melalui gerakan bersama “Geber Parekraf Peduli” serta bekerja sama dengan pelaku parekraf dalam membantu penanganan dan traumatic healing. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*