MotoLadies Gerak Cepat Kumpulkan Donasi untuk Korban Erupsi Semeru

0
18
Motoladies
Motoladies donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru. Foto: istimewa

AqNaikMotor – Komunitas Motoris wanita, MotoLadies Indonesia bergerak cepat dalam mengumpulkan donasi untuk membantu para korban erupsi Gunung Semeru

Menanggapi bencana alam erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur pada Sabtu, 4 Desember 2021, MotoLadies Indonesia keesokan harinya langsung melakukan penggalangan dana yang berlangsung selama dua hari (05-06/12/2021).

Motoladies erupsi semeru

“Kita buka cuma dua hari dari tanggal 5-6 Desember, karena kita ngejar waktu untuk ikut terjun langsung ke lokasi jadi kita titipkan bareng Rescue IMI DKI,” ujar Vera Saman, Wakil Ketua MotoLadies.

Terkumpul uang sejumlah Rp 2,5 jutaan yang berasal dari para member dan beberapa donatur yang menitipkan donasinya melalui MotoLadies.

Kegiatan sosial ini dilakukan berkolaborasi dengan tim Rescue IMI DKI yang terjun lansung kesana, kebetulan, Motoladies juga berada di bawah payung IMI DKI. Meski begitu, charity ini murni dari MotoLadies, karena MotoLadies diketahui memang sangat concern dalam kegiatan-kegiatan sosial, terutama di momen-momen spesial yang kali ini dalam rangka anniversary Motoladies.

“Donasi berupa uang kami serahkan langsung kepada rescue IMI DKI, yang nantinya dibelikan barang-baramg keperluan untuk para korban bencana,” papar Vera.

Motoladies yang diwakili oleh Vera ikut turun terjun langsung mengantarkan bantuan ke salah satu lokasi yang terkena dampak bencana, yaitu Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Rombongan berangkat pada tanggal 7 Desember dengan dilepas oleh ketua IMI sekaligus Ketua MPR, Bambang Soesatyo di gedung IMI Pusat GBK. Rombongan tiba pada tanggal 8 Desember sekitar pukul 8 pagi waktu setempat.

Berikut ini dokumentasi pembagian bantuan kepada korban erupsi Semeru yang dilakukan oleh IMI dan MotoLadies: (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*