Seru! Adu Strategi Main Flat Track Slide On Sunday di Lintasan Rumput

0
45
Slide on Sunday
Slide On Sunday di Buperta Cibubur (12/12/2021). Foto: @bennyachonk

NaikMotor – Tidak seperti biasanya, balapan flat track kali ini diadakan di lintasan dengan permukaan rumput di Buperta Cibubur, Minggu (12/12/2021). Ya, fun race  Slide On Sunday menghadirkan atmosfer balapan flat track yang seru dan terlihat makin diminati

Jelang akhir tahun 2021, Hiro Motocycle, 645 Magazine dan Axial Garage menggeber acara fun race Slide On Sunday yakni balapan flat track dengan menawarkan konsep baru di lintasan rumput.  Sejak awal woro-woro, panitia sudah mengingatkan agar peserta yang ikut memperhatikan komposisi ban.Khususnya ban belakang agar menggunakan model dual purpose atau trial jangan memakai model kembangan tahu atau cross.  Bermain di atas rumput memang tidak umum bagi penyuka main tanah. Karakter rumput yang banyak menyimpan air, terutama setelah hujan, jadi tantangan lebih banyak untuk kita, pesan panitia.

Menurut Adam Hadziq dari Hiro Motocycles, konsep balapan ini digagas sejak 3 bulan belakangan dengan latihan bersama. “ Balapan flat track di atas rumput  yang dipilih sebenarnya memang dibuat sangat ringan supaya kesan funnya memang benar-benar tercipta, dan terbukti cukup antushiasnya para peserta yang daftar dari yang kita sediakan sekitar 100 slot melalui sistem online harus di buka juga pendaftaran offline di lokasi dikarenakan masih banyak yang belum kebagian untuk ikutan balapan di acara ini, “ sebut Adam.

Ditambahkana Adam, respons positif ditunjukan oleh para peserta dan exhibitor karena banyak dari mereka sudah lama menunggu kegiatan seperti ini untuk  bisa saling berinteraksi secara lepas. “ Bisa dibilang secara keseluruhan acara cukup berhasil, dan rencana ke depan akan menyiapkan beberapa kali kegiatan SOS yang sama dalam 1 tahun. Ketika kita punya mainan yang fun, kita akan bertemu dengan orang-orang yang fun juga.

Ada 6 kelas yang dilombakan yakni Minibike, Chopper, Big Bor, Sleep Engine, Mesin Tegak 150 – 250cc dan Corsa (One Make Tire) Corsa S Platinum.  Sebanyak 121 starter ikut meramaikan acara ini yang tidak datang dari sekitar Jabodetabek namun juga Bandung, Sukabumi dan Yogyakarta. Selain harus cermat pilih jalur yang kering, juga kita harus bisa mengontrol mesin agar putarannya lembut dan konsisten di tikungan.

“ Butuh adaptasi lagi main di trek kayak gini, soalnya rumput kan licin. Harus pilih line yang bener, makanya dicoba terus pakai dari luar dari dalam, cocoknya sih dari dalam,” sebut Maulana Sandi, pemain lama  dari Barokah Djaya Sukabumi.

Selain fun race ajang  ini  juga mengajak komunitas dan klub motor untuk meet up sekaligus menikmati berbagai booth yang menyediakan berbagai apparel dan F&B. (Arif/nm)

Hasil Lomba Slide On Sunday

Mini bike
Juara 1 : (649) Bencho / Yamaha Lawa Racing
Juara 2 : (2406) Damba / Ngiri MC
Juara 3 : (103) Azis Maulana / Pipireun Garage

Chopper
Juara 1 : (0) Gabuy / Dog Shelter Garage
Juara 2 : (88) Dery Darmawan / BBMC Jakarta
Juara 3 : (913) Aldo Vega / Ghoib Garage

Sleep Engine
Juara 1 : (09) Sunda / Axial Garage
Juara 2 : (95) Ade Buluk / Kedaung Motorcycle
Juara 3 : (77) Okky Adam / Ngiri MC

Corsa OMT
Juara 1 : (09) Sunda / Axial Garage
Juara 2 : (229) Dheon / Scarlet Racing Team
Juara 3 : (3) M. Saoqi / Suka Sama Kendara x Soulmate Extrem

Big bor
Juara 1 : (24) Rendy / Metal Craft
Juara 2 : (665) Nazar Hafis / BBMC Jakarta
Juara 3 : (83) Chandra Gunawan / Frontwheel Motorcycle

Mesin Tegak
Juara 1 : (5) Teddy Kustiar / Kawasaki Greentech
Juara 2 : (21) M. Saoqi / Suka Sama Kendaraan
Juara 3 : (99) Maulana Sandy / Barokah Jaya

Dash For Cash
Juara 1 : (3) Yosef
Juara 2 : (2) Judi
Juara 3 : (18) YDTi
Juara 4 : (888) Purwanto

LEAVE A REPLY

*