Zabaq National Circuit Jambi Diresmikan, Sirkuit Nasional Permanen Pertama di Jambi

0
Zabaq National Circuit Jambi
Zabaq National Circuit Jambi diresmikan Bamsoet, Gubernur Jambi dan Bupati Tanjung Jabung timur, (5/12/2021). Foto: istimewa

NaikMotor – Pada 5 Desember 2021, Zabaq National Circuit Jambi telah selesai diresmikan. Pembangunan sirkuit pertama di Jambi ini kabarnya menelan biaya Rp 16 M.

Zabaq National Circuit terletak di Kelurahan Parit Culum I, Kecamatan Sabak Barat, Jambi. Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Gubernur Jambi Al Haris dan Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto telah meresmikan Sirkuit bertaraf nasional itu pada 5 Desember 2021 kemarin.

Zabaq National Circuit Jambi

Biaya pembangunannya disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Sirkuit Zabaq memiliki luas sekitar 45 hektare dan memiliki panjang lintasan mencapai 2.500 meter dengan 14 tikungan. Lokasi Sirkuit Nasional Zabak yang menjadi bagian dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini tidak jauh pula dari Kota Jambi, hanya sekitar 45 menit saja dari Bandara Sultan Thaha Jambi.

Meskipun sudah diresmikan, Sirkuit Zabak ini masih memiliki PR seperti Tribun permanen untuk penonton, klinik, paddock, dan beberapa sarana serta prasarana lainnya masih perlu dilengkapi.

Dengan adanya Sirkuit Zabak ini diharapkan kedepan tidak ada lagi yang namanya balap liar dan lahirnya bakat baru yang siap bersaing di Kancah Nasioanal serta memberikan dampak bagi ekonomi lokal, seperti yang disampaikan Bamsoet saat peresmiannya. (Raihan/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*