Hasil Kejurnas Balap Motor Bebek 2021 Piala Presiden di Sentul

0
Kejurnas Balap Motor Bebek Piala Presiden
Kejurnas Balap Motor Bebek Piala Presiden 2021 di Sirkuit Sentul (11-12/12/2021). Foto: Didit Luvo

NaikMotor – Menutup tahun 2021, PP IMI menggelar Kejurnas Balap Motor Bebek 2021 memperbutkan Piala Presiden di Sirkuit Sentul, (11-12/12/2021) kemarin. Inilah daftar para juaranya yang salah satunya di kelas Novice akan diikirim ke kejuaraan ARRC kelas UB150.

Kejurnas Balap Motor Bebek 2021 Piala Presiden mempertandingkan lima kelas, Bebek 4-Tak Tune Up 150cc Expert (MP1), Bebek 4-Tak Tune Up 150cc Novice (MP2), Bebek 4 Tak Standar 150Cc Rookie (MP3), Bebek 4 Tak Standar 150Cc Beginner (MP4). Serta supporting class Bebek 4 Tak Tune Up 150Cc Expert (OP1). Kelas terakhir adalah khusus para pembalap seeded di Oneprix yang menjadi kelas bergengsi.

Ajang balap motor bebek yang didukung oleh Pirelli Indonesia ini menjadi sejarah karena memperebutkan Piala Presiden  untuk pertama kalinya. Puncak acaranaya dihadiri oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesatyo,  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Hasil Kejurnas Balap Motor Bebek Piala Presiden Republik Indonesia menempatkan pembalap senior Reynaldo CHD Ratukore dari  Yamaha Yamalube Seruyan TDR RRS Cargloss Ractech menjadi Juara Umum kelas MP1 dengan 38 poin.  Juara Umum kelas MP2 oleh Dimas Juliatmoko dari Kalimantan Timur tim Merak Raja Dancer Racetech KYB Samarinda dengan 33 poin. Juara Umum kelas MP3 dimenangkan M. Zachry Akbar dari Banten (Honda BKJU Pride RCB Proliner Pirelli B’Pro RC3 NHK SSS DRS35) dengan  45 poin.Kemudian Juara Umum kelas MP4 dimenangkan oleh Rendy Triyugo dari DKI Jakarta ( MMS Pride WRX Koizumi) dengan 20 poin. Para juara umum di masing-masing kelas mendapatkan Piala Bergilir Presiden Republik Indonesia.

“Untuk supporting class Bebek 4 Tak Tune Up 150Cc Expert (OP1) tidak ada Juara Umum. Karena memang fokus utama Kejuaraan Nasional ini ditunjukan untuk para pembalap muda. Sementara OP1 termasuk kelas profesional yang sudah memiliki kejuaraan tersendiri. Walaupun demikian, kehadiran mereka tetap menjadi tambahan semangat bagi para pembalap muda lainnya yang hadir dalam kejuaraan nasional ini,” jelas Bamsoet.(Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here