Ketua Umum IMI Bamsoet Bersama Menpora Resmikan P1 Digital Motorsport di Black Stone Garage

0
P1 Digital Motorsport
Menpora dan Bansoet resmikan P1 Digital Motorsport di Black Stone Garage. Foto: gaspol imi

NaikMotor – Tournament dan simulator balap kini tersedia di Black Stone Garage. Grand opening P1 Digital Motorsport itu telah dilakukan oleh Bamsoet dan Menpora, (15/2/2024).

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo secara resmi membuka P1 Digital Motorsport di Black Stone Garage. Sebuah kolaborasi IMI bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga RI untuk menghadirkan wadah pendidikan dan pembibitan kepada para pembalap maupun masyarakat umum agar bisa lebih mengenal dan memulai balapan maupun safety driving and safety riding melalui simulator.

“Grand opening P1 Digital Motorsport juga ditandai dengan pemberian hadiah dan penghargaan kepada para pemenang P1 Digital Motorsport Grand Opening Tournament 2024 yang diadakan sejak 17-22 Februari 2024. Para pembalap harus bisa menaklukan Pertamina Mandalika International Street Circuit secara virtual menggunakan simulator untuk memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah. Juara 1 kelas Novice diraih Muhammad Razzan Putra, Juara I kelas Non Seeded diraih Gery Kurniawan Sahabu, serta Juara 1 kelas Seeded diraih Andhika,” ujar Bamsoet usai meresmikan P1 Digital Motorsport di Black Stone Garage, Minggu (15/2/24).

Turut hadir antara lain, Wakil Ketua Umum IT dan Digital IMI Pusat Tengku Irvan Bahran, Direktur Operasional Black Stone Garage Iman Santoso, Manager Marketing Communication Black Stone Garage Saras Shintya Soesatyo, dan Ketua Volkswagen Indonesia Association Komjen Pol. (Purn) Nanan Soekarna.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, P1 Digital Motorsport di Black Stone Garage mempersiapkan 12 simulator balap dengan spesifikasi high end. Seperti direct drive wheel bases and pedal hidraulik dari Simagic, guna mendapatkan pengalaman balap yang mendekati mobil aslinya. Kecanggihan perangkat P1 Digital Motorsport di Black Stone Garage ini akan membuat penggunanya merasakan balapan yang hampir serupa dengan balapan real. Sesuai dengan tagline, ‘Your Racing World Starts Here’.

Baca Juga: Black Stone Riders Jelajahi 9 Negara Asean Didukung Bamsoet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here