Pemerintah Jawa Barat akan Desain Ulang Sirkuit Sentul pada 2022

0
Desain Ulang Sirkuit Sentul
Sirkuit Sentul akan didesain ulang Pemerintah Prov Jawa Barat dan berganti nama. Foto: dok nmc

NaikMotor – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan desain ulang Sirkuit Sentul pada 2022 mendatang. Ridwan Kamil juga menyebutkan nama baru sirkuit di Kab. Bogor itu.

Dilansir dari AntaraNews, (14/12/2021) rebound dan desain ulang Sirkuit Sentul agar menjadi salah satu sirkuit terbaik di dunia dan diberi nama West Java Sentul Internasional Circuit. Dengan adanya design ulang, Ridwan Kamil atau yang kerap disapa dengan Kang Emil berharap West Java Sentul Internasional Circuit bisa menggelar ajang balap internasional hingga memberikan tingkat pariwisata dan perekonomian masyarakat dapat ditingkatkan.

“Nantinya West Java Sentul Internasional Circuit bisa menggelar event-event bertaraf internasional, dan diharapkan pariwisata dan ekonomi kerakyatan di sini meningkat” ujar Ridwan Kamil yang ikut hadir di acara Kejurnas Balap Motor Bebek Piala Presiden pada 11-12 Desember kemearin.

Dengan adanya rencana pembaruan Sirkuit Sentul ini, Bupati Bogor sangat mendukung karena akan membangkitkan potensi perekonomian dari bidang keolahragaan dan pariwisata. “Kami sangat mendukung, terlebih kan tahun ini kita sedang menata wajah ibukota Kabupaten di Cibinong Raya” ungkap Bupati Bogor, Ade Yasin.

Di sisi lain, Anggota Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor menyebutkan bahwa rencana mendesain ulang Sirkuit Sentul menjadi selaras dengan adanya penataan Ibukota Kabupaten Bogor yang dilakukan Pemkab. (Raihan/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here