Iker Lecuona Alami Kecelakaan Saat Tes Jerez WorldSBK

0
Iker lecuona jerez
Iker Lecuona crash di Jerez, lewati tes hari ketiga. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Iker Lecuona alami kecelakaan di hari kedua Test Jerez, sehingga ia pun terpaksa melewatkan pengujian hari ketiga. 

Mantan pembalap MotoGP Iker Lecuona yang sekarang beralih menjadi pembalap WorldSBK di bawah naungan tim Honda mengalami crash saat menjalani pengujian hari kedua di Tikungan atau Turn 12 di Sirkuit Jerez pada Kamis lalu (16/12/2021). Karenanya, Lecuona pun terpaksa melewatkan sesi tes hari ketiga.

Setelah hari pertama yang sukses dari pengujian WorldSBK untuk Iker Lecuona (Team HRC), tesnya berakhir prematur pada hari kedua dari tiga di Circuito de Jerez – Angel Nieto. Meski begitu, Lecuona sudah sempat mendapatkan rasa pertama dari mesin CBR1000RR-R setelah beralih dari MotoGP.

Saat terjatuh, tangan kiri Lecuona terbentur dan ia pun dibawa ke medial center demi pemeriksaan menyeluruh. Dari hasil pemeriksaan, pembalap kelahiran tahun 2000 ini tidak mengalami cedera serius, tetapi ia didiagnosis mengalami patah pada jari kelingking di tangan kirinya.

Rekan setimnya, Xavi Vierge yang juga baru pindah dari kelas Moto2 terus melanjutkan pengujian seperti yang direncanakan pada hari Jumat karena Honda berupaya mengumpulkan informasi sebanyak mungkin. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here