Recall Royal Enfield Classic350, Gegara Masalah Rem Berimbas ke 26.300 Unit

0
18
Recall Royal Enfield Classic350
Recall Royal Enfield Classic350 2021 karena rem belakang bermasalah. Foto: re

NaikMotor – Pabrikan dari India ini menarik kembali (recall) produk sepeda motor bergaya klasiknya gegara masalah rem. Recall Royal Enfiled Classic350 itu menyangkut sekitar 26.300 unit.

Recall Royal Enfield Classic350 ditujukan untuk unit yang diproduksi antara 1 September hingga 5 Desember 2021. Royal Enfield telah mengkonfirmasi bahwa, Tim Teknis telah menemukan masalah yang potensial pada pengereman Classic350. Masalah ini berasal dari di salah satu bagian braket reaksi rem yang terpasang pada lengan ayun sepeda motor yang digunakan khusus pada ABS dan rem tromol belakang sepeda motor Classic350.

Dalam permasalahan ini, pihak Royal Enfield menemukan bahwa beban pengereman yang sangat tinggi yang diterapkan pada pedal rem belakang dapat menyebabkan potensi kerusakan braket reaksi, yang selanjutnya dapat menyebabkan kebisingan pengereman yang tidak biasa, dan potensi penurunan efisiensi pengereman dalam kondisi ekstrem.

Melansir dari Economic Times, pihak Royal Enfield menyatakan “Di Royal Enfield, kami memiliki protokol pengujian dan pengembangan yang kuat dan ketat, dan mematuhi standar validasi global untuk kualitas dan daya tahan. Namun, masalah seperti ini dapat muncul dalam kondisi berkendara yang ekstrim dan spesifik, dan kami berkomitmen untuk menyelesaikannya secepat mungkin.”

Langkah yang akan diambil Royal enfield adalah menghubungi konsumen dengan VIN sepeda motornya termasuk dalam periode produksi 1 September 2021 sampai 5 Desember 2021 lalu. Konsumen juga dapat secara proaktif mengunjungi situs Royal Enfield, menghubungi Royal Enfield untuk memverifikasi. (Raihan/Ptob/NM)

LEAVE A REPLY

*