Royal Enfield Capai Kutub Selatan, Tembusi Suhu -30°C

0
Royal Enfield Capai Kutub
Ekspedisi South 90° Royal Enfield capai Kutub Selatan. Foto: RE

NaikMotor – Ekspedisi 90° South pabrikan grup Eicher India dinyatakan berhasil. Royal Enfield capai Kutub Selatan, (16/12/2021) dengan Himalayan.

Pabrikan tertua di dunia, Royal Enfield (RE) telah menciptakan sejarah dengan berhasil menyelesaikan ekspedisi 90° SOUTH, capai Kutub Selatan dengan Royal Enfield Himalayan. Dalam rilisnya, RE menyatakan upaya luar biasa ini merupakan penghargaan atas komitmen merek terhadap pure motorcycling, dan atas keberanian dan ketahanan tak terhitung dari para pengendara dan penjelajah yang telah membuat sejarah dengan perjalanan sepeda motor mereka.

Ekspedisi dengan 2 pengendara Himalayan, Santhosh Vijay Kumar dan Dean Coxson, tiba di Nova, Antartika, untuk aklimatisasi, persiapan perbekalan, pengecekan peralatan dan sepeda motor selama 4 hari. Ekspedisi selama 15 hari ini dimulai dengan melakukan perjalanan darat sejauh 3.200 km selama 9 hari menuju titik awal di 86°, Ross Ice Shelf.

Namun, badai salju dan kondisi iklim ekstrem dengan suhu antara -30 hingga -25 derajat dan kecepatan angin 60 km/jam, Tim mengubah titik start menjadi di 87° dan sedikit memutar. Akhirnya pada 16 Desember 2021, tim mencapai 90° kutub Selatan.

Untuk ekspedisi ini, dua adventure Royal Enfield Himalayan dimodifikasi secara internal, dengan peningkatan fungsional agar dapat menavigasi salju dan es untuk dapat berfungsi dengan baik dalam kondisi ekstrem di Antartika. Sepeda motor dikendarai di jalur salju padat ke Kutub Selatan, untuk mengurangi hambatan sepeda motor dan membatasi emisi sampai batas minimum. Royal Enfield berinisiatif untuk memastikan tidak ada jejak yang ditinggalkan oleh tim ekspedisi kecuali jejak roda yang akan cepat hilang karena hanyut oleh salju. Sejalan dengan inisiatif Royal Enfield #LeaveEveryPlaceBetter, tim memastikan semua limbah termasuk kotoran manusia dibawa kembali untuk dibuang pada tempat yang tepat. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here