Rossi Jadi Test Rider Ducati? Ini Kata Boss Ducati

0
Rossi Test Rider Ducati
Valentino Rossi di Tim Ducati MotoGP 2012. Foto: motogp

NaikMotor – Valentino Rossi sudah pensiun di akhir musim MotoGP 2021 lalu. Tetapi ada rumors menyebut Rossi bakal jadi Test Rider Ducati, begini pernyataan Boss Ducati.

Meski pernah bergabung dengan Ducati pada musim 2011 dan 2012 tetapi Juara MotoGP 9 kali itu tidak bernasib baik. Namun, kini berbeda karena Tim Rossi menggunakan Desmosedici di musim depan.

Tentu dengan Tim VR46 yang diperkuat adik tirinya, Luca Marini, ada rumors menyebut Rossi memungkinkan jadi Test Rider Ducati. Belum lagi pernyataan Test Rider Ducati, Michele Pirro di media sosialnya yang menyebut Rossi ingin menguji Desmosedici-nya.

Namun, Boss Ducati, Claudio Domenicali menyatakan, “Saya tahu,” tegasnya dalam sebuah wawancara dengan harian olahraga terkenal Italia La Gazzetta dello Sport. “Bahkan jika Valentino tak tergantikan, dia unik; orang yang unik dan berbakat, tekad, orientasi ekstrim terhadap hasil dan simpati pada saat yang sama. “

Domenicali melanjutkan, “Ducati tentu memahami nasionalisme Italia. Bahkan, murid Rossi, Francesco Bagnaia telah memberikan sumbangsih terbaik bagi Ducati, dan berlanjut berjuang untuk gelar di 2022. Ducati telah berbeda saat ini.”

Soal Rossi di Ducati, Domenicali, melanjutkan, “Itu yang memutuskan Gigi Dall’Igna. Kami tidak memiliki dendam sama sekali. Dulu adalah saat ketika kita tidak diciptakan untuk satu sama lain. Itu adalah motor yang sangat sesuai dengan kebutuhan Casey Stoner dan sulit untuk diinterpretasikan untuk pembalap yang terbiasa dengan motor yang lebih seimbang.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*