Manjakan Warga Jakarta, Grab Jadi Transportasi Online di Aplikasi JakLingko

0
grab jaklingko
Grab menjadi transportasi daring pertama di aplikasi JakLingko. Foto: Grab

NaikMotor – Grab kini semakin siap untuk memudahkan warga dan komuter Jakarta dalam berpergian setelah resmi menjadi transportasi online pertama di aplikasi JakLingko. 

PT Grab Teknologi Indonesia, PT. Jatelindo Perkasa Abadi Indonesia, dan PT. Aino Indonesia, bersama dengan PT JakLingko Indonesia (JakLingko) kini menjalin kemitraan untuk memperkuat layanan transportasi terpadu berbasis teknologi yang dihadirkan bagi warga dan komuter Jabodetabek.

Kemitraan antara keempat belah pihak tersebut akan menyatukan kekuatan perusahaan teknologi, konsorsium perusahaan-perusahaan swasta, dan pemerintah dalam mewujudkan sistem transportasi pintar, atau Intelligent Transportation System, untuk meningkatkan kecepatan, kemudahan, keamanan, dan keandalan transportasi umum.

Direktur Utama PT. JakLingko Indonesia Muhamad Kamaluddin mengatakan, kemitraan bersama perusahaan teknologi akan semakin memperkuat layanan yang disediakan bagi warga dan komuter Jabodetabek.

“Peluncuran kemitraan ini terjadi di momen yang tepat, yaitu semakin membaiknya pandemi COVID-19 yang telah mendorong peningkatan aktivitas masyarakat di luar rumah. Hal tersebut tentunya mendongkrak kebutuhan untuk layanan transportasi yang mumpuni,” ujarnya.

“Hadirnya sistem transportasi yang saling terhubung dengan efisien akan memfasilitasi ramainya kegiatan ekonomi yang menjadi kunci bagi percepatan pemulihan Indonesia. Kolaborasi antar JakLingko dan Grab ini membawa gairah baru bagi sistem transportasi di Jabodetabek.”

Country Managing Director of Grab Indonesia Neneng Goenadi menambahkan, “Melalui kemitraan strategis ini, Grab dipercaya menjadi aplikasi transportasi dan pengiriman online pertama yang terintegrasi ke JakLingko. Dengan semangat #BikinLebihMudah, Grab berkomitmen untuk menjadi mitra andal bagi JakLingko dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan membuka akses ekosistem teknologi Grab bagi pengguna aplikasi JakLingko, sehingga kami bisa mencapai tujuan bersama, yaitu menghadirkan sistem transportasi yang mumpuni di Jabodetabek.”

Ada lima fitur dan layanan Grab yang akan terintegrasi ke aplikasi JakLingko mencakup transportasi, yang saat ini sudah berjalan, serta kesehatan, asuransi, voucher & rewards, dan pemasaran digital yang akan diperkenalkan secara bertahap kedepannya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here