Setelah Go Public, H-D LiveWire Bakal Bikin Sepeda Motor Listrik Murah

0
Harley-Davidson LiveWire Arrow
Konsep Harley-Davidson LiveWire Arrow untuk sepeda motor listrik murah. Foto: h-d

NaikMotor – Saat melepas saham LiveWire ke publik, Divisi Sepeda Motor Listrik Harley-Davidson telah merencanakan platform baru. Konsep yang dinamakan LiveWire Arrow itu diharapkan membuat produk lebih murah.

Harley-Davidson LiveWire Arrow akan menjadi basis dari berbagai model baru LiveWire mendatang. Paling tidak dalam soal rangka dan motor penggerak yang baru.

Arrow digambarkan akan memiliki boks baterai yang menjadi bagian rangka. Sebagai stressed member, kotak baterai itu tak lagi ditautkan di rangka.

Strukturalnya pun berubah, ketika head tube, motor, kontrol elektronik, swingarm, dan komponen utama akan ditautkan ke sana. Sehingga karena desain demikian maka biaya produksi akan lebih murah.

Masih menyasar biaya sesuai kemampuan konsumen, maka akan tersedia berbagai kapasitas baterai dan tegangan serta daya motor. Pack baterai akan terdiri sel-sel tipe 21700 li-ion.

Rangka modular Arrow itu akan menjadi basis berbagai model LiveWire mendatang. Ada kabar model awal akan berkode S2 dan Del Mar. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY