Honda Gunakan Showa dan Nissin di WorldSBK 2022, Mengintip Kawasaki?

0
Honda Gunakan Showa
Showa dan Nissin akan menjadi perangkat motor balap Honda di WorldSBK 2022. Foto: hrc

NaikMotor – Tim Honda Racing Corporation tidak hanya berani memulai awal baru di WorldSBK 2022 dalam hal personel, tetapi juga teknis. Ada tanda-tanda bahwa Honda gunakan Showa dan Nissin sebagai pengganti Ohlins dan Brembo.

Karena Bautista pindah ke Ducati pada 2022, Honda memutuskan untuk memulai lagi dan merekrut dua pembalap muda dari paddock GP: Iker Lecuona (21) dan Xavier Vierge (24). Tanpa pengalaman dengan superbike lain dan ban Pirelli, kedua pembalap Spanyol itu harus menerima kelemahan Fireblade tanpa bias dan mendapatkan yang terbaik dari paket.

Pengamat tim Honda Racing Corporation (HRC) memperhatikan bahwa sistem rem Nissin dan garpu Showa digunakan. Sejak kembali ke pabrik, Honda Racing Corporation (HRC) yang terkenal mengandalkan Brembo untuk rem dan Ohlins untuk elemen suspensi. Kombinasi ini digunakan oleh sebagian besar tim Kejuaraan Dunia Superbike.

Perubahan itu masuk akal bagi Honda Racing Corporation yang dimana bekerja sama dengan Nissin di Suzuka Eight Hours. Honda memiliki saham di Showa, dan sejak 2013 Kawasaki telah memenangkan tujuh Kejuaraan Dunia Superbike dengan produk Showa.

Dengan adanya kemungkinan-kemungkinan ini, diperkirakan suspensi dan pengereman Honda akan digantikan. Selain itu, manajer tim HRC Leon Camier tidak mengkonfirmasi atau menyangkal tim WorldSBK Honda gunakan suspensi Showa dan pengereman Nissin. (Raihan/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*