Rea Mendapat Gelar OBE dari Kerajaan Inggris, Sebelumnya Bergelar MBE

0
623
Rea Mendapat Gelar OBE
Rea mendapat gelar OBE dari Ratu Elizabeth II dari Inggris. Foto: worldsbk

NaikMotor – Pembalap WorldSBK dari Irlandia Utara ini kembali dianugerahi gelar Kerajaan Inggris. Jonathan Rea mendapat gelar OBE sebelumnya pada 2017, bergelar MBE.

Penghargaan di awal tahun itu sebagai penghormatan atas prestasinya sebagai Juara WorldSBK 6 kali berturut-turut hingga 2020. Rea dinobatkan sebagai Officer of the Order of the British Empire (OBE) oleh Ratu Elizabeth II dari Inggris. Mendapat gelar OBE berarti mendapat penghargaan Orde Kerajaan Inggris dengan peringkat tertinggi kedua.

“Saya sangat bersyukur dan sangat terhormat menerima OBE dari Daftar Penghargaan Tahun Baru Ratu tahun ini. Meskipun ini adalah kejutan yang disambut baik, saya senang olahraga saya juga telah diakui dan saya sangat bangga mewakili Irlandia Utara dan Inggris dalam olahraga motor di seluruh dunia.” Jelas Rea.

Rea adalah Pembalap paling sukses yang pernah ada dalam sejarah World Superbike . Meski melewatkan gelar tahun 2021 ia tetap mencapai tonggak sejarah dalam karirnya dengan 100 kemenangan Race , menaklukan balapan pembuka musim 2021 di Motorland Aragon, kemudian meraih podium ke-200 kalinya. (Raihan/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*