Skuter Listrik Yamaha E01 Sudah Dites Jalan, Pesaing PCX Electric

0
21
Skuter Listrik Yamaha E01
Konsep Skuter Listrik Yamaha E01 ketika dihadirkan 3 tahun lalu. Foto: yamaha

NaikMotor – Yamaha semakin serius dalam elektrifikasi. Tampilan sebuah prototipe skuter listrik Yamaha E01 bocor ke ranah publik saat sedang uji coba di Jepang.

Yamaha telah membuat skuter listrik untuk pertama kalinya yang dinamakan E01, mungkin di tahun 2022 ini adalah waktu akan dirilisnya EV bermodel skuter ini. Pasalnya escooter ini sedang terlihat saat diuji jalan di Jepang.

Skuter Listrik Yamaha E01

Menurut laporan media Jepang, response.jp, Yamaha telah menguji coba dengan prototipe E01. Padahal pada spyshot, terlihat model disamarkan dengan pola yang memusingkan. Tapi, jika melihat garis besar motor yang tidak terlihat jauh berbeda dari konsep yang dihadirkan sekitar 3 tahun yang lalu.

Jika dilihat dari dimensi model ini tidak jauh dari N-Max, tetapi berbeda tampilan dan bentuk pada bodynya. Seperti fairing depan dan set lampu proyektor LED yang posisinya mirip dengan Yamaha YZF-R1. Spakbor depan menutupi Shock Absorber, dan joknya telah disesuaikan dengan kenyamanan pengendara.

Detail spesifikasi E01 ini belum dipublikasikan Yamaha. Sepertinya model dihadirkan untuk bersaing dengan Honda PCX EV yang memiliki kecepatan 100km/jam dan dapat menempuh jarak mencapai 80km. (Raihan/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*