Sketsa Baru Telah Muncul, Suzuki Siap Luncurkan Skuter Listrik?

0
37
Suzuki skuter listrik
Sketsa skuter listrik dari Suzuki bocor ke publik. Foto: Visordown

NaikMotor – Suzuki sepertinya siap bersaing di dunia motor listrik. Hal ini terlihat dari sketsa sebuah skuter listrik dari Suzuki yang bocor ke publik baru-baru ini.

Dari sketsa yang tersebar, tampak bahwa skuter ini merupakan skuter maxi. Bisa jadi, sketsa skuter listrik ini berbasis dari Suzuki Burgman, bukan yang versi 400cc, melainkan Burgman 125.

Suzuki skuter listrik

Dilansir dari Visordown, Suzuki terpaksa mundur dari gelaran MotoGP 2023 mendatang karena kurangnya dukungan finansial. Dengan keluar dari MotoGP, alokasi dana yang besar ini bisa dialihkan Suzuki untuk mengembangkan skuter listrik.

Sebagaimana diketahui, pesaing-pesaing Suzuki yang sesama pabrikan asal Jepang telah lebih dulu menciptakan produk listriknya, di mana Honda telah memproduksi Honda PCX Electric dan Yamaha juga sudah mengenalkan skuter listrik bernama Yamaha E01.

Suzuki Burgman 125
Suzuki Burgman 125. Foto: istimewa

Persaingan semakin ketat saat Kawasaki juga tak ingin kalah. Perusahaan yang dikenal dengan ciri khas warna hijau ini juga baru saja menghadirkan sepeda listrik untuk anak-anak yang dinamainya Elektrode.

Ini baru persaingan sesama pabrikan Jepang saja. Suzuki harus berusaha lebih keras karena ada merek lain dari Eropa yang juga sudah mengenalkan produk listriknya, seperti KTM dengan E-Duke dan Husqvarna dengan E-Pilen. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*