PEVS 2022, Ajang Inovasi Kendaraan Listrik dan Industri Pendukungnya

0
PEVS 2022
PEVS 2022 akan digelar pada 12 - 22 Mei 2022. Foto: Istimewa

NaikMotor – Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 akan diselenggarakan 12 – 22 Mei 2022 di JIExpo Kemayoran. PEVS optimis dapat mencuri perhatian industri otomotif melalui beragam inovasi kendaraan listrik. 

Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) meluncurkan PEVS 2022 di Holiday Inn Kemayoran Jakarta, Periklindo siap menjadi salah satu pelopor untuk menyambut era elektrifikasi dengan menyelenggarakan PEVS 2022 bersama Dyandra Promosindo dan JIExpo Kemayoran, Jakarta. PEVS tahun ini akan menggandeng seluruh industri kendaraan listrik, industri pendukung seperti baterai dan charging station serta industri kreatif Tanah Air.

Ketua Umum Periklindo, Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P. yakin acara ini merupakan perubahan yang harus dilakukan, tentunya dapat terselenggara karena kerjasama agar dapat membuka mata masyarakat indonesia terhadap kendaraan listrik.

“Ini yang kita gunakan sebagai wadah untuk mensosialisasikan agar Peraturan Presiden No. 55 tahun 2019 segera bisa bergerak dengan cepat. Acara ini dapat menjadi tempat terbaik untuk semua produk dalam negeri yang berkaitan dengan kendaraan listrik Indonesia. Semua ikut berlomba agar komponen dalam negeri kita semakin banyak, sehingga kendaraan listrik semakin maju karena didukung oleh produk lokal yang menjadi salah satu fokus pemerintah,” ujar Moeldoko.

PEVS 2022

PEVS 2022 menjadi ajang untuk saling mengenalkan diri agar kehadiran Periklindo sebagai wadah berkumpulnya kendaraan listrik semakin hari semakin meluas, banyak  ikenal dan dicintai oleh seluruh masyarakat. “Periklindo harus bisa menjadi organisasi yang menjembatani antarberbagai kebijakan Presiden, pemerintah dan konsumen,” lanjutnya.

Hendra Noor Saleh selaku Presiden Direktur Dyandra Promosindo mengungkapkan bahwa PEVS 2022 adalah game changer. “Karena pada tahun 2025, di negara-negara Asia lainnya, kendaraan listrik adalah sebuah keniscayaan. Industri sedang berubah, kita harus menjalani proses transformasi ataupun transisi. PEVS 2022 adalah game changer bagi semua orang. Sumber daya minyak ada batasnya, kita hanya menunggu waktu seluruh kendaraan konvensional akan tergantikan oleh kendaraan listrik,” paparnya.

PEVS 2022

“JIExpo bekerjasama dan membantu untuk memberikan segala bantuan dan kemudahan fasilitas sehingga pameran yang diselenggarakan di JIExpo bisa berjalan dengan baik. Ini cikal bakal yang sangat bagus, acara ini merupakan kebangkitan Industri MICE,” tutur Marketing Director JIExpo, Ralph Scheunemann.

PEVS 2022 akan diselenggarakan selama sebelas hari pada 12 – 22 Mei 2022 di JIExpo Kemayoran. Dengan Indonesia terpilih menjadi Presiden G20 tahun 2021-2022, dan mengacu pada Peraturan Presiden no. 55 tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk transportasi Jalan.

Hal ini juga serasi dengan kebijakan pemerintah yang mendorong industri otomotif untuk menuju era elektrifikasi melalui roadmap Low Carbon Emission Vehicle (LCEV), PEVS 2022 siap untuk menjadi pameran Electric Vehicle pertama di Indonesia. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here