Ada 8 Kelas, Street Race di Ancol Diikuti Ratusan Peserta

0
64
Street Race di Ancol
Street Race di Ancol disambut antusias oleh para peserta. Foto: Maink Allva Riders

NaikMotor – Street Race atau balapan jalanan yang digelar di Ancol, Jakarta Utara disambut antusias oleh para peserta karena akhirnya mereka dapat balapan dengan resmi dan difasilitasi. 

Sehari sebelum Street Race digelar (15/01/2022), para peserta dan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo melangsungkan uji coba lintasan dan ketahanan kendaraan. Kombes Sambodo Purnomo Yogo turut melaksanakan uji coba lintasan sejauh 800 meter yang berada di Jalan Inspeksi Kali Ancol, Jakarta Utara. Diinformasikan oleh NTMC Polri, selain sebagai ajang pemanasan dan uji coba lintasan, langkah ini juga dilakukan untuk mengetahui ketahanan kendaraan yang akan digunakan saat lomba.

Balapan jalanan ini diikuti oleh 350 peserta dari berbagai komunitas. Mereka dibagi ke dalam delapan kelas berbeda, yaitu kelas Matik 4 Tak, kelas Sport 2 Tak, kelas Sport 4 Tak, kelas Sunmori, kelas Bebek 2 Tak, kelas Bebek 4 Tak, kelas Bebas, dan kelas Vespa.

Beberapa peserta mengaku siap bertarung pada ajang resmi dan senang karena sudah difasilitasi lintasan. Mereka juga mengaku tak lagi harus terlibat dalam ajang balapan liar di sejumlah lokasi di Jakarta.

Street Race yang dihelat di Ancol ini secara resmi dimulai pada Minggu 16 Januari 2022 pukul 07.00 WIB – 15.00 WIB. Sejumlah petugas kepolisian dikerahkan untuk mengamankan jalannya lomba, termasuk mengatur kelancaran arus lalu lintas di sekitar lokasi. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*