15 Januari 2022, Polda Metro Jaya dan IMI Gelar Balapan Street Race di Ancol

0
76
Polda Metro Jaya dan IMI
Ketua Umum PP IMI Bambang Soesatyo melakukan pertemuan dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, di Kantor Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/12/21). Foto: IG Bambang Soesatyo

NaikMotor – Langlah  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran untuk merangkul anak-anak muda agar tidak lmelakukan balap liar di jalan raya didukung Ikatan Motor Indonesia (IMI) dengan menggelar balapan di kawasan Ancol. Event pertama Polda Metro Jaya dan IMI akan dilaksanakan pada 15 Januari 2022 baik road race dan drag race.

Ketua Umum PP IMI Bambang Soesatyo atau Bamsoet melakukan pertemuan dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, di Kantor Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/12/21) untuk membahasa soal fenomena balap liar yang meresahkan msyarakat umum khususnya pengguna jalan.

Sebagai langkah konkrit, Polda Metro Jaya dan IMI serta PT Pembangunan Jaya Ancol akan memanfaatkan lahan di kawasan Ancol untuk dikembangkan menjadi sirkuit drag race dan road race.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran  berencana menggelar lomba untuk pembalap liar dalam sebulan sebanyak 3 kali. Untuk mendukung acara tersebut, Polda Metro Jaya bahkan akan menyiapkan pelatih.

“Nanti kita buat eventnya atau pertandingannya mungkin 2 bulan atau 3 bukan sekali, tapi setiap hari polisi ada di sana. Kemudian juga dengan aspek safety-nya. Jadi dia tidak lagi balapan hanya menggunakan sendal jepit tapi sudah menggunakan sepatu helm dan jaket balap lengkap seperti di GP agar keselamatan ini menjadi yang utama,” sebut Kapolda dikutip dari NTMC Polri.

Kawasan Ancol dipilih karena selain lokasinya strategis, infrastrukturnya juga relatif sudah lengkap. Tinggal menambah beberapa fasilitas seperti mengaspal jalanan yang akan dijadikan sirkuit, hingga membangun beberapa sarana dan prasarana lainnya.

“Salah satu event menarik yang akan dibuat adalah duel balap dengan anggota polisi maupun para pembalap anggota IMI. Jadi setiap hari antar sesama pembalap akan bertanding. Juaranya di akhir minggu, pada Sabtu malam, akan bertanding adu balap dengan salah satu personil kepolisian maupun pembalap IMI. Event balapan perdana drag race dan road race di Ancol akan dilakukan pada 15 Januari 2022,” ujar Bamsoet seperti ditulis di akun instagram-nya.

Sementara itu, Direktur Utama Ancol Teuku Sahir Syahali menambahkan, pihaknya siap mendukung kegiatan street race yang telah digagas oleh Polda Metro Jaya. Sejumlah persiapan kini terus dimatangkan pihaknya.

“Kami Ancol sangat dukung dan akan support kegiatan 15 Januari besok. Sekarang 20 Desember jadi kita harus kerja keras cepat agar apa yang direncanakan bisa berjalan baik,” katanya . Mantap!. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*