Dimas Ekky Hidup Teratur Jelang Berlaga di CEV Moto2 2016

0
DimasEkky
Dimas Ekky Pratama bersiap serius menghadapat CEV Moto2 2016. Foto: Yudistira

Bogor (naikmotor) – Dimas Ekky Pratama akan melakoni musim kedua di ajang CEV Moto2 European Championship 2016. Berbagai persiapan dilakukan untuk mendapatkan hasil lebih baik ketimbang musim lalu.

Tahun ini bersama Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas kembali mengarungi ketatnya persaingan bersama pembalap dari berbagai negara. Persiapan terus dilakukan untuk menunjang performa yang lebih apik dari musim lalu. Seri pembuka CEV Moto2 2016 di Valencia pada 17 April 2016.

Perbedaan cuaca yang signifikan antara Indonesia dan Eropa, membuat pembalap kelahiran Depok, Jawa Barat itu harus beradaptasi dengan baik. Khususnya di musim dingin dengan suhu udara rendah, membuat Dimas harus berjuang ekstra untuk mempertahankan performanya di lintasan.

“Saat ini saya lebih banyak melakukan persiapan fisik dan mental. Tahun lalu saya balap di sana (CEV), kekurangan saya masih di fisik dan adapatasi dengan cuaca,” ungkap Dimas saat berbincang dengan naikmotor.vom di Sentul, Bogor (18/2/2016)

Saat ini, Dimas fokus pada latihan fisik bersama trainer dari Honda, guna meningkatkan stamina dan mengatur pola latihan yang ia lakukan. “Trainer selalu menekankan untuk hidup ‘live like a champ’. Pola tidur, pola makan, tidur, dan olahraga pun diatur. Tadinya saya sering over training, akhirnya membuat stamina saya malah turun. Sekarang saya ditekan untuk harus disiplin,” lanjut juara Suzuka 4 Hours Endurance Race 2013 itu.

Untuk mengasah skill balap khususnya di ajang CEV, Dimas akan diasuh oleh mantan pembalap MotoGP asal Jepang, Tadayuki Okada. “Ia (okada) sangat berpengalaman, saya ingin gali ilmu sebanyak-banyaknya dari dia. Dan semua itu juga semoga bermanfaat untuk adik-adik di Astra Honda,” Kata Dimas.

Pada ajang CEV Moto2 tahun ini, Dimas mengaku ingin memperbaiki prestasinya dari musim lalu. Podium menjadi incaran utama.  (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY