Penglihatannya Sudah Membaik, Marquez Kendarai RC213V-S di Algarve

0
44
Pengelihatan Marquez
Pengelihatannya sudah membaik, Marc Marquez lakukan di Sirkuit Algarve bersama sang adik. Foto: IG @marcmarquez93

NaikMotor – Setelah sempat absen dari dunia balap motor akibat diplopia yang diderita, kini penglihatan Marc Marquez sudah mulai pulih dan akhirnya ia kembali ke lintasan dengan mengendarai RC213V-S di Algarve. 

Menyambut musim MotoGP 2022 yang sudah semakin dekat, pembalap tim Repsol Honda ini terus meningkatkan proses pemulihannya. Setelah beberapa hari lalu ia berlatih motorcross di Sirkuit Ponts di Catalunya, Juara Dunia delapan kali ini berpartisipasi dalam tes private Sirkuit Algarve.

Telah dinyatakan all-clear dari diplopianya, Marquez membuat kemajuan yang stabil agar fit untuk musim baru. Dia diberi kesempatan untuk mengendarai RC213V-S di Portimao bersama sang adik, Alex Marquez (LCR Honda Castrol).

“Saya merasa sangat senang, pertama, bisa kembali mengendarai motor di trek dan juga karena kami bisa memastikan sensasi yang saya rasakan di motor motocross di sini dengan road bike,” ujarnya.

“Ini perasaan yang luar biasa, ada perasaan lega karena ketika saya berkendara, saya tidak merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya,” lanjut Marquez mengenai progres kesembuhan pengelihatan yang ia alami.

Target tandeman Pol Espargaro selanjutnya adalah Tes Sepang pada 5 dan 6 Februari, di mana Marquez akan mencoba membuktikan kebugarannya dengan Honda RC213V 2022. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*