IMI Tahun ini Siap Menggelar Balap Nasional dan Internasional 

0
42
Imi balap
Bamsoet tegaskan IMI siap menggelar berbagai kejuaraan balap nasional dan internasional pada tahun ini. Foto: IG @bambang.soesatyo

NaikMotor – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo atau yang kerap disapa Bamsoet menegaskan bahwa IMI siap untuk menggelar berbagai kejuaraan balap baik nasional maupun internasional pada tahun 2022. 

Menurut hasil Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) IMI 2022 yang dilakukan Komisi A (Organisasi), Komisi B (Olahraga Mobil), Komisi C (Olahraga Sepeda Motor) dan Komisi D (Mobilitas dan Event Internasional) yang dipaparkan oleh Bamsoet, ada beberapa hasil pembahasan di Komisi B, antara lain, untuk Balap Motor, akan kembali diselenggarakan Kejuaraan Nasional Motoprix 2022, terdiri dari Regional A 4 putaran, Regional B 4 putaran, Regional C 4 putaran, Regional D 4 putaran, dan Grand Final 1 putaran.

“Ditambah Kejuaraan Nasional IMC Oneprix 2022 yang dilakukan sebanyak 5 putaran dan dilaksanakan oleh Promotor Nasional (Pronas). Peserta Kejurnas IMC Oneprix 2022 untuk masing-masing kelas/kategori antara lain 12 besar peringkat IMC Oneprix 2021, 12 besar peringkat Motoprix Piala Presiden RI 2021, dan 6 peserta ditentukan oleh OMM. Serta akan ada juga event Indonesia Motorsport Series (IMS 2022) dan Nusantara Series 2022, dengan jumlah putaran yang masih akan ditentukan dan dilaksanakan oleh Pronas,” ujarnya yang didampingi Sekjen IMI Pusat Ahmad Sahroni dan para wakil Ketua Umum usai menutup Rakornis IMI 2022 yang diikuti secara daring dan luring oleh pengurus IMI Pusat dan 34 Provinsi, di Kantor IMI Pusat, di Kawasan GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (15/01/22).

Ketua MPR RI ini juga menambahkan, selain level Kejurnas, akan ada juga kejuaraan Balap Motor setingkat nasional/club event yang berada dibawah pengawasan IMI Pusat, seperti Sumatra Cup Prix, Yamaha Cup Race, Yamaha Sunday Race, dan Honda Dream Cup.

“Sementara untuk Kejurnas Dragbike yang dilaksanakan IMI Provinsi terdiri dari Regional 1 sebanyak 6 putaran, Regional 2 sebanyak 3 putaran, Regional 3 sebanyak 3 putaran, Regional 5 & 6 sebanyak 7 putaran, dan Grand Final sebanyak 1 putaran. Kejuaraan setingkat nasional/klub event Drag Bike yang berada dibawah pengawasan IMI Pusat antara lain Sumatera Drag Bike Championship,” papar Ketua DPR RI ke-20 ini lebih lanjut. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*